Sukses

Lifestyle

Mengenal Sejumlah Bahan Herbal yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang melakukan diet berorientasi untuk menurunkan berat badan. Ketika berat badan yang ditargetkan telah tercapai, diet cenderung ditinggalkan yang berakibat berat badan yang kembali naik.

Selepas menjalani program diet untuk menurunkan berat badan, mengontrol nafsu makan menjadi hal yang paling penting untuk mempertahankan berat badan yang ideal. Dilansir Healthline, terdapat beberapa bahan alami, seperti bumbu dan rempah, yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, pembakaran lemak, dan meningkatkan rasa kenyang.

Tidak hanya bumbu dan rempah, sejumlah teh dan buah juga diklaim dapat membantu menurunkan berat badan. Penasaran teh dan buah apa saja yang dapat membantu menurunkan berat badan?

1. Teh Rosella

Salah satunya adalah Hibiscus Sabdariffa Flos atau Rosella yang terkenal sebagai teh pelangsing. Rosella dapat menghambat produksi amilase sehingga dapat menurunkan penyerapan glukosa dan pati, sehingga dapat menurunkan asupan kalori pada tubuh.

 

2. Daun jati belanda

Selain itu, ada juga Guazuma Ulmifolia Folium atau daun jati belanda yang dikenal sebagai salah satu tanaman obat. Daun jati Belanda memiliki senyawa alkaloid yang dapat membantu menurunkan berat badan. Ia juga mengandung lendir dan serat yang dapat menghambat penyerapan lemak, gula, dan kolesterol dalam tubuh. Karena daun ini memiliki steroid alami yang tinggi sehingga dapat menyebabkan iritasi lambung. Untuk itu disarankan untuk digunakan bersamaan dengan temulawak dan kunir putih.

3. Garcinia Cambogia

Merupakan buah kecil yang berbentuk labu yang tumbuh di India dan Asia Tenggara. Buah ini dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan dan mengandung berbagai vitamin juga mineral. Ia pun juga dapat meurunkan nafsu makan sehingga membantu program diet yang sukses.

4. Daun Kemuning

Memiliki nama latin Murraya Paniculata, daun kemuning ini merupakan tanaman hias yang memiliki kaya manfaat. Kemuning mengandung senyawa yang mampu menghambat enzim lipase yang ada di pankreas. Enzim ini berperan untuk memecah lemak sehingga ketika dihambat sebagian lemak yang dikonsumsi tidak dapat dicerna.

 

Diaplikasikan dalam teh hingga kapsul

Teh dan buah tersebut belakangan digunakan sebagai bahan herbal yang dikemas dalam teh maupun kapsul. Salah satunya adalah Yourslim yang menjadi merek lokal untuk membantu menurunkan berat badan.

Diracik oleh apoteker yang ahli di bidangnya, Yourslim dibuat dari bahan alami yang telah lulus uji BPOM untuk membantu menurunkan berat badan dengan memberikan rasa kenyang yang lebih tahan lama. Komposisi yang berasal dari tumbuh-tumbuhan ini diaplikasikan ke dalam empat produk berbeda yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Seperti Yourslim Slimtea, Yourslim Fit, Yourslim Strong, dan Yourslim Boost.

Setiap konsumen yang hendak menggunakan produk Yourslim harus berkonsultasi terlebih dahulu. Sehingga kebutuhan masyarakat untuk menurunkan berat badan tetap dapat dilakukan dengan cara yang aman

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading