Sukses

Lifestyle

4 Cara Bisa Percaya Lagi dalam Hubungan Cinta setelah Diselingkuhi

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah bagi seseorang memulai kembali hubungan cinta dengan pasangan atau seseorang yang baru setelah mengalami perselingkuhan. Akan selalu ada keraguan dan kecurigaan sebelum memutuskan percaya lagi secara hati. Tentu saja itu hal yang wajar, namun jika ingin belajar percaya lagi setelah diselingkuhi, bisa jadi kamu butuh sekian cara berikut ini.

1. Mengakui perasaan

Tidak mengherankan jika kamu merasa kesulitan menerima seseorang setelah hatimu terluka. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengenali dan mengakui perasaanmu saat ini. Jika memang butuh waktu untuk 'menyembuhkan' diri, katakan pada orang tersebut secara jelas. Dengan memberi kejelasan terhadap situasimu, kamu telah memulai hubungan dengan cara yang jujur.

2. Terbuka tentang rasa takutmu

Secara alami kamu akan merasa butuh validasi tentang cinta yang pasti dari seseorang setelah diselingkuhi. Kamu berjaga-jaga tak ingin disakiti lagi. Tak masalah, ketika kamu memutuskan terbuka mengenai ketakutanmu dalam hubungan cinta, orang yang memang mencintaimu akan berpikir bagaimana harus bersikap demi membantumu mengatasi ketakutanmu.

3. Berpikir dan bersikap optimis

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di dalam hubungan cinta yang baru ini. Kamu bisa saja menemukan bahwa dialah sosok yang tepat atau justru sebaliknya. Tapi sebisa mungkin lebih condonglah berpikiran optimis, bahwa ia tak akan melukaimu. Ingatkan dirimu sendiri bahwa selingkuh adalah urusannya, bukan urusanmu.

4. Hindari menyalahkan mantan

Sebisa mungkin hindari menyalahkan mantan pasanganmu atas rasa takutmu diselingkuhi. Kamulah yang berperan mengatasi luka hatimu, bukan orang lain. Jika terus menyalahkan orang lain, kamu hanya akan terjebak di dalam perasaan negatif dan tak akan bisa memulai hubungan cinta yang baru.

Memang butuh waktu untuk bisa menumbuhkan kepercayaan cinta kepada seseorang setelah diselingkuhi, tapi bukan berarti kamu tak bisa memulai lagi, Sahabat Fimela.

#ElevateWomen with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading