Sukses

Lifestyle

Menilik Keamanan Vaksin AstraZeneca yang Sudah Digunakan di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Vaksin AstraZeneca kini sudah mulai digunakan di Indonesia. Juru Bicara Ketua Pelaksanan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Dewi Vironica menegaskan, vaksin ini aman dan efektif. 

 

"Intinya vaksin Astrazeneca aman dan efektif. Semua tindakan medis, pemberian obat-obatan dan vaksinasi pasti tidak lepas dari efek samping,” kata Dewi seperti dikutip dari Liputan6. 

Selain itu, dia melanjutkan, BPOM sudah menjelaskan kalau manfaat pemberian vaksin tersebut lebih besar dibandingkan dengan risiko yang ditimbulkan serta aman dan efektif. Sehingga, vaksin AstraZeneca sudah bisa digunakan.

Penggunaan vaksin AstraZeneca juga merupakan bagian dari ikhtiar pemerintah untuk mencapai herd immunity. Dewi mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi COVID-19. Sehingga pandemi ini akan segera terkendali. 

Tekan Angka Kematian

“Mari kita dukung ikhtiar pemerintah ini untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19, agar pengendalian pandemi ini segera berhasil. Tetap jalankan protokol kesehatan untuk lindungi diri dan orang-orang tersayang di sekitar kita. Salam sehat selalu,” sambung Dewi.

Manfaat pemberian vaksin dinilai lebih besar. Salah satunya mengurangi risiko COVID-19 bergejala, menekan angka kematian, hingga mengurangi risiko penularan dan efek jangka panjang. 

#elevate women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Penemu AstraZeneca Sarah Gilbert Jadi Inspirasi Model Boneka Barbie
Artikel Selanjutnya
Mengenal Carina Citra Dewi Joe, Perempuan Muda Indonesia yang Ikut Kembangkan Vaksin AstraZeneca