Sukses

Lifestyle

Menghilangkan Rasa Bosan dengan Tur Virtual Melihat Proses Pembuatan MSG

Fimela.com, Jakarta Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19, sudah selama itu pula masyarakat membatasi aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus.

Maka kini banyak hobi-hobi baru yang dilakukan masyarakat seperti bersepeda hingga bercocok tanam. Namun jika sudah bosan dan butuh kegiatan baru, sahabat Fimela dapat melakukan  kegiatan seru dengan mengikuti sejumlah tur virtual sebagai ajang wisata edukasi, salah satunya lewat Ajinomoto Virtual Factory Tour.

Menurut Harris Fadhillah, Public Relation Manager - PT Ajinomoto Indonesia, Virtual Tour tersebut merupakan salah satu cara perusahaan untuk lebih dekat dengan masyarakat luas.

"Selama pandemi kami harus menutup koridor kunjungan pabrik, dan kehilangan banyak pengunjung. Untuk mengatasi situasi ini, kami membuat Virtual Factory Tour Ajinomoto, sehingga kami dapat terus mengkomunikasikan kontribusi kami melalui produk dan layanan yang berkualitas kepada konsumen, tanpa mengkhawatirkan jarak," kata Harris dalam siaran persnya.

Virtual Tour ini dapat dilakukan melalui website Ajinomoto. Setelah itu, sahabat Fimela dapat melihat visitor center PT. Ajinomoto Indonesia di Kawarang dan proses pembuatan MSG (Monosodium Glutamat) di Pabrik Mojokerto, Jawa Timur.

“Ini adalah pengalaman inovatif untuk mengatasi kejenuhan saat pandemi, di mana pengunjung dapat menjelajahi dan mempelajari produk, layanan, mengenal karyawan, dan perusahaan kami, tanpa mengkhawatirkan kontak fisik,” tambahnya.

Pengalaman pemadangan 360 derajat

Kunjungan virtual reality menghadirkan pengalaman pemandangan 360 derajat ke visitor center dan pabrik untuk menjelajahi bagaimana produk-produk Ajinomoto dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi.

Melalui tema besarnya, “Rahasia Kelezatan”, Virtual Factory Tour Ajinomoto mengajak pengunjung untuk menggali rahasia kelezatan dan kebaikan Ajinomoto, yang telah hadir di Indonesia selama lebih dari 51 tahun.

Pengunjung dapat mempelajari prestasi luar biasa yang telah diraih perusahaan untuk berkontribusi pada kelezatan dan kesehatan masyarakat Indonesia secara virtual.

Tur dimulai dari area lobi dan berlanjut ke area pameran yang dibagi menjadi tiga zona. Pertama soal sejarah umami zona kedua adalah ruang pamer proses produksi dan zona ketiga adalah ruang pamer berbagai produk dari pabrik tersebut.

"Banyak elemen dalam platform ini dibuat dengan menggunakan teknologi kamera 360 derajat, sehingga pengunjung dapat menjelajahi semua fasilitas layaknya virtual reality. Tidak hanya itu, kami juga membuka sesi Live Virtual Factory Tour di platform ini. Sehingga pengunjung tidak hanya dapat menjelajahi berbagai macam fitur sendiri, tetapi juga berinteraksi dengan karyawan kami di Visitor Center, yang akan memandu sesi Live Virtual Factory Tour," kata Harris.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading