Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Menikah di Usia Muda

Fimela.com, Jakarta Fenomena nikah muda sudah bukan rahasia umum di Indonesia. Ketika menemukan pasangan hidup di usia yang masih muda,  kita harus benar-benar menekan ego dan memiliki komitmen dengan pasangan. Meskipun hubungan kamu mungkin tampak benar-benar sempurna pada tahap awal, kamu harus benar-benar mengenali pasangan dan memastikan beberapa hal sebelum memilih untuk menikah muda. 

Dilansir dari finivi.com, ini adalah 5 hal yang pasangan harus tahu sebelum menikah muda

Jangan jatuh cinta dengan penampilan

Kita semua tahu bahwa setelah memiliki anak dan waktu berlalu dengan cepat, kamu dan pasangan akan berubah secara fisik. Mungkin butuh waktu untuk menambah atau mengurangi berat badan, garis-garis halus dan kerutan muncul, uban mulai menggantikan warna rambut. Tidak ada dari kita yang bisa lepas dari efek penuaan. 

Pahamilah bahwa kamu tidak menikah dengan penampilan seseorang, kamu menikahi siapa mereka

Jadi tidak masalah untuk tertarik secara fisik pada pasangan kamu, tetapi yang lebih penting, tertarik pada percakapan yang pasangan lakukan dan cara mereka memperlakukanmu. Penampilan fisik akan berubah, sedangkan  apa yang berasal dari dalam tidak.

Cinta adalah komitmen bukan perasaan 

Menikah adalah sebuah komitmen. Tidak selamanya hubungan pasangan selalu romantis. Saat pertama kali berkencan dengan seseorang kamu pasti akan merasakan manisnya dunia. Tetapi saat menikah, kamu akan tinggal bersama dia setiap hari. Pelajari kelebihan dan kekurangan pasangan dan belajar untuk saling melengkapi.  Komunikasi itu penting. Bicarakanlah dengan pasangan mengenai prinsip dan rencana kedepannya. 

 

Pastikan Pasangan Siap Secara Finansial

Pasangan yang ingin menikah pasti sudah siap untuk menghidupi keluarganya. Kriteria utamanya adalah memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap. Selain itu bisa mengelola keuangan pribadi dengan baik.  

Pastikan Pasangan menghargai sahabat dan orangtuamu 

Pernikahan adalah menyatukan kedua keluarga. Oleh sebab itu kedua pihak keluarga pasangan harus mengenal dengan baik satu sama lain. Pasangan yang baik akan menghargai keputusan orang tuamu. Pasangan yang baik juga menghargai waktumu bersama sahabat.

Penulis : Adonia Bernike 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading