Sukses

Lifestyle

Lantunkan Doa Ini Agar Keinginan Mudah Dikabulkan Serta Tata Cara Berdoa

Fimela.com, Jakarta Terkabulnya doa atau keinginan adalah sebuah hal yang paling dinantikan oleh setiap orang. Karena setiap manusia tak akan bisa hidup tanpa pertolongan dan bantuan dari Allah SWT.

Agar doa tersebut cepat terkabul, sebagai seorang muslim harus selalu memberikan usaha yang terbaik dan maksimal. Karena usaha saja tidak cukup dalam menjalani kehidupan. Harus dibarengi dengan doa yang senantiasa dipanjatkan hanya kepada Allah semata.

Allah SWT berfirman, " Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (Dalam Alquran Surat Al-Mu’min/40:60).

Doa agar Keinginan Mudah Dikabulkan

Agar doa mudah dikabulkan oleh Allah SWT, ini salah satu doa yang dapat dilantunkan:

Allahumma inni as'aluka bi anni asyhadu annaka antallahu la ilaha illa antal ahadus shomad alladzi lam yalid wa lam yulad wa lam yakullahu kufuwan ahad.

Artinya:

"Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

Tata Cara Berdoa agar Mudah Dikabulkan

Seperti yang dilansir pada laman Dream.co.id, berikut adalah adab berdoa kepada Allah SWT:

1. Mengucapkan Puji-pujian kepada Allah

Agar doa cepat terkabul, sebaiknya diawali dengan memberikan puji-pujian kepada Allah. Seperti membaca hamdalah dan tasbih.

2. Membaca Shalawat

Setelah memberikan puji-pujian pada Allah, selanjutnya adalah memberikan shalawat kepada Nabi Muhammad. Agar kita senantiasa diberikan syafaat oleh Nabi kelak diakhirat.

3. Perbanyak Doa di Waktu yang Diijabah

Ada waktu-waktu yang diijabah untuk berdoa. Seperti ketika turun hujan, antara adzan dan iqomah, ketika berbuka puasa, saat sepertiga malam dan setelah selesai sholat. Jadi, manfaatkanlah waktu tersebut untuk memperbanyak doa.

4. Harus Bersungguh-sungguh

Agar doa cepat terkabul, lakukanlah dengan penuh kesungguhan. Penuhilah diri dengan harapan hanya kepada Allah semata. Bersihkan hati dan akui segala dosa. Karena dengan kerendahan diri di hadapan Allah, akan membuat hati semakin tulus dan ikhlas dalam berdoa.

5. Membaca Doa Keselamatan Dunia Akhirat

Inti dalam doa keselamatan adalah untuk memohon untuk diselamatkan di dunia dan di akhirat (dari api neraka). Adapun doa tersebut adalah:

Rabbana atina fiddunnya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina adzabannar.”

Artinya:

Ya Tuhan kami, berikanlah kebijakan di dunia serta kebijakan di akhirat kelak dan lidungilah kami dari azab api neraka yang pedih. 

Meminta pertolongan atau berdoa kepada Allah SWT, sebaiknya dilakukan tidak hanya pada saat kondisi yang sempit atau kesusahan. Namun, berdoalah kepada-Nya dalam keadaan apa pun, baik saat sedih mau pun senang. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading