Sukses

Lifestyle

WHO Imbau Umat Muslim Tetap Jaga Kesehatan Jelang Ramadan di Tengah Pandemi Corona

Fimela.com, Jakarta Bulan suci Ramadan kian dekat. Kali ini, World Health Organization atau WHO mengimbau masyarakat dunia, terutama umat muslim untuk tetap menjaga kesehatan, mengingat Ramadan tahun ini harus dilewati di tengah pandemi Corona. 

Untuk itu, WHO dan PBB membuat regulasi salah satunya agar masyarakat muslim di dunia tetap menjaga kesehatan dengan cara mempertahankan pola makan sehat dan minum banyak air. Selama Ramadan, ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari. Seperti berada di kerumunan, menghindari rokok, makanan berkalori tinggi, serta makanan yang mengandung banyak gula. 

Dalam laman resminya, WHO tetap mengingatkan agar masyarakat dunia yang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan tetap aktif. Artinya, jangan sampai Sahabat Fimela justru menjadi idle atau malah kurang gerak. 

Buka puasa bersama atau pertemuan besar juga harus dihindari. Jangan lupa juga untuk tetap menjalani protokol kesehatan seperti mencuci tangan dengan sabun dan air, menggunakan masker dan berjaga jarak. 

 

Makanan Gratis selama Ramadan

 WHO juga meminta umat Muslim di dunia untuk menghindari adanya meja atau tenda makanan gratis. Sebagai gantinya, kamu bisa mendistribusikan nasi kotak yang sudah dikemas sebelumnya. Sehingga, kebersihan dan keamanan lebih terjamin. 

Selain itu, ketika ingin membayar sedekah atau zakat, Akademi Fiqih Islam Internasional menetapkan kamu bisa menggunakan uang zakat untuk membantu pengadaan dan penanggulangan vaksin COVID-19. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading