Sukses

Lifestyle

Unik, Ini 11 Tipe Orang yang Mungkin Sering Kamu Temui di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Ketika menjalani puasa Ramadan, kemungkinan kamu bisa membedakan tipe orang satu dengan yang lainnya dari cara mereka menyikapi Bulan Ramadan. Sikap setiap orang dalam menjalani Ramadan bisa jadi sangat unik, dan mungkin kamu sering menemui sebelas tipe atau jenis orang berikut ini.

1. Tipe bangun siang

Karena waktu sahur bisa mengganggu jam tidur, jadi banyak orang-orang yang bangun siang daripada biasanya. Tipe seperti ini biasanya harus menyesuaikan jam kerjanya dan belajar tidur lebih awal.

2. Tipe tidur sepanjang hari

Pasti ada tipe orang yang akan menghabiskan banyak waktunya untuk tidur selama puasa karena malas melakukan kegiatan yang menguras energi, apalagi dengan berpegang keyakinan bahwa tidur adalah ibadah.

3. Tipe sok kuat dan agak meremehkan

Ada tipe orang yang selalu mengatakan ia kuat puasa lama bahkan tak pernah mengeluh meskipun melakukan banyak kegiatan. Ia bahkan sering menasihati orang lain agar lebih kuat. Kata-katanya seringkali terkesan angkuh.

4. Tipe sering mengecek jam

Mungkin ia jarang mengeluh lewat kata-kata, namun sikapnya seringkali diikuti dengan sering mengecek jam, kurang berapa lama lagi hingga waktu berbuka karena ia sudah tak sabar.

5. Tipe merencanakan menu buka puasa

Ada juga tipe orang yang suka merencanakan 'mau buka puasa apa nanti kalau sudah waktunya' seharian. Ia sudah membayangkan ingin membeli takjil apa, makan apa dan sahur apa.

6. Tipe suka mengeluhkan banyak hal

Tipe yang satu ini agak menjengkelkan karena ada saja yang selalu ia keluhkan. Cuaca yang panas lah, mengantuk lah, capek lah, dan lain sebagainya yang kurang nyaman di hatinya. Semua itu muncul mungkin karena ia sedang lapar.

7. Tipe menghitung hari

Ada tipe orang yang selalu menghitung sudah berapa hari yang berlalu sejak hari pertama ia berpuasa. Selain untuk menyemangati diri sendiri agar kuat puasa sebulan, mungkin ia juga sedang menunggu agar lebaran cepat datang.

8. Tipe mencari takjil dan buka gratis

Ada juga tipe orang yang suka bepergian mencari takjil dan makanan berbuka gratis dari masjid ke masjid atau acara amal. Orang seperti ini sangat memanfaatkan kesempatan selama Ramadan.

9. Tipe rajin tarawih di awal dan absen di akhir

Selalu ada saja tipe orang yang tarawih paling rajin di minggu-minggu awal Ramadan, namun akan jarang muncul menjelang akhir Ramadan. Tipe orang seperti ini hampir ada di mana pun.

10. Tipe sibuk beli baju baru

Tipe seperti ini pasti ingin tampil paling heboh saat lebaran datang. Ia ingin tampil prima menyambut hari raya, jadi ia sudah sibuk memilih baju mana yang ingin ia beli.

11. Tipe sibuk di dapur

Ada juga tipe yang paling sibuk di dapur selama Bulan Ramadan, entah untuk jualan makanan, menyiapkan menu untuk keluarga di rumah atau membuat pesanan kue lebaran. Tipe seperti ini hampir jarang keluar dapur.

Sebenarnya ada satu tipe lagi yang sering dijumpai selama Ramadan, yaitu koordinator buka bersama. Namun selama pandemi COVID-19 sepertinya tipe yang satu ini harus mengurungkan niatnya untuk kumpul-kumpul. Nah, kira-kira tipe orang seperti apakah kamu Sahabat Fimela? Atau ada tipe lain yang bisa kamu deskripsikan?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading