Sukses

Lifestyle

Ngabuburit, Mengenal Jejak Islam di Spanyol Lewat Menu Khas Al-Andalus

Fimela.com, Jakarta Spanyol yang terkenal dengan budaya Baratnya ternyata menyimpan sejarah dan tradisi Islam. Dahulu dikenal dengan sebutan Al-Andalus, Spanyol merupakan jalur utama Islam masuk ke benua Eropa.

Memiliki ibu kota di Granada. bangsa Arab atau dikenal dengan bangsa Moor mulai meninggalkan jejak tradisi Islam di wilayah Spanyol dan sekitarnya. Jejak ini terlihat dari berbagai bangunan terkenal di wilayah selatan negara tersebut. 

Bukan hanya bangunan saja, jejak Islam juga terlihat pada makananan khas di wilayah tersebut. Untuk mengenang jejak Islam di negara tersebut, restoran Mare Nostrum pada Ramadan kali ini memperkenalkan menu-menu Ramadan khas Al-Andalus. 

Menggandeng para Michelin-chef peraih penghargaan World’s 50 Best Restaurant asal Barcelona, Eduard Xatruch, Oriol Castro, dan Mateu Casañas, Mare Nostrum Jakarta menciptakan kreasi menu khas Al-Andalus yang diberi nama Menu Alhambra.

Paket Menu Al-Andalus

Menu ini tersedia dalam paket khas Al-Andalus yang terdiri dari beberapa jenis hidangan. Yaitu Tempura Dates (buah kurma yang digoreng dengan bumbu racikan spesial sehingga tekstur dan rasanya menjadi lebih creamy), Morrocan Tea with Tangerine. 

Teh ini bukan teh biasa. Campuran tangerine espuma-nya menjadikan manis teh tersebut pas untuk berbuka puasa. Selain itu, juga ada Cod Buñuelos with Honey Air (santapan gorengan dari bahan ikan kod yang kaya gizi dengan tambahan busa madu yang unik), Double Texture Endive with Dates and Parmesan (menu salad favorit di Mare Nostrum Jakarta, yang kali ini dikombinasikan dengan buah kurma sehingga rasanya campuran antara manis dan gurih), Lamb Al-Andalus (daging domba yang dimasak dengan teknik dan resep asli dari Spanyol dan disajikan dengan roti naan), serta Pandan Flan (hidangan penutup yang terbuat dari daun pandan).

Uniknya, hidangan mewah ini bisa kamu dapatkan hanya dengan Rp250.000 nett per orang. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati semua hidangan dalam satu paket.

“Budaya Islam itu sangat erat kaitannya dengan Spanyol, namun tidak banyak orang yang tahu itu. Saya rasa bulan Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk mengenalkannya kembali. Semoga dengan adanya menu khas Al-Andalus ini, Anda memiliki lebih banyak opsi hidangan untuk menikmati saat berbuka puasa bersama keluarga,” tutup Marc Mallolas Castro, Managing Partner Mare Nostrum Jakarta.

#elevate women

What's On Fimela
Loading