Sukses

Lifestyle

8 Alasan Hubungan Cinta Seharusnya Tidak Dilandasi dengan Sifat Posesif

Fimela.com, Jakarta Perasaan cinta seringkali menjadikan seseorang menjadi berbeda. Wajar sekali jika seseorang punya keinginan untuk terus bersama dan mengetahui setiap kegiatan yang dilakukan pasangannya, namun jika sudah sampai kadar posesif, tentu tak nyaman menjalaninya. Ini alasan sebaiknya hubungan cinta tidak dilandasi dengan sifat posesif.

1. Butuh ruang untuk bernapas

Bukannya tidak cinta, namun selalu bersama ke mana saja dengan orang yang sama juga akan membuat orang yang diikuti merasa bosan dan bahkan tak nyaman. Situasi inilah yang membuat pasangan merasa terjebak.

2. Setiap orang butuh teman

Jika cemburu hanya karena pasangan keluar dengan teman, itu sangat tidak beralasan. Apalagi jika ia baru sekali keluar setelah sekian lama tidak bertemu teman-temannya, karena setiap hari waktunya sudah dihabiskan denganmu. Setiap orang butuh teman, bahkan sebelum ia kenal denganmu, ia sudah memiliki teman-temannya.

3. Berpisah membuatmu menghargai waktu bersama

Jeda waktu ketika tidak bersama sebenarnya justru berefek baik untuk hubungan cinta karena jeda waktu tidak bertemu inilah yang menimbulkan rasa rindu. Baik kamu maupun dia akan lebih menghargai waktu saat bersama.

4. Tidak mengikat justru membuatnya terpikat

Ada ungkapan, 'terlalu agresif justru bikin cowok lari'. Jadi jangan menempel ke mana pun ia pergi dan jalanilah hidupmu. Ketika dirimu memiliki kegiatan sendiri, sibuk mengerahkan waktu fokus pada kehidupan dan impianmu, justru saat itulah hatinya hanya untukmu. Itulah alasan ia akn selalu kembali kepadamu.

5. Me time yang berkualitas

Setiap orang perlu ruang dan waktu untuk dirinya sendiri, entah waktu tidur tanpa gangguan, pergi keluar dengan teman tanpa pertanyaan jam berapa pulang dan lain sebagainya. Bahkan jika sudah menikah dan tinggal serumah, memiliki me time tetap penting dipertahankan.

6. Sadari bahwa dirimu tak bisa memenuhi segalanya

Kamu tak akan bisa menggantikan pertemanan ala pria seperti yang ia dapat dari teman-temannya. Ada topik-topik pembahasan yang seringkali tidak bisa ia bicarakan denganmu karena kamu nggak bakal nyambung dan lain sebagainya.

7. Posesif membuatmu jelek

Meskipun kamu cantik secara fisik namun jika posesif, percya atau tidak, kecantikanmu akan berkurang. Perempuan mana pun yang posesif selalu menunjukkan sikap yang tak disukai pria. Jadi belajarlah tidak gampang cemburu, salah paham dan merajuk ia harus selalu bersamamu.

8. Keseimbangan itu penting

Ingat bahwa setiap kehidupan itu harus seimbang, tak bisa berat sebelah. Seseorang tak akan bisa hidup normal jika tak bisa seimbang dalam hubungan cinta, pertemanan, pekerjaan dan lain sebagainya. Jangan egois meminta semua waktunya bersamamu.

Jadi, kini sudah tahukan mengapa cinta sebaiknya tidak didasari sifat posesif? Pelajari dengan baik ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading