Sukses

Lifestyle

7 Tips Move On dari Toxic Relationship

Fimela.com, Jakarta Terjebak dalam kekacauan mutlak dari hubungan yang beracun adalah dilema setiap pasangan. Hubungan yang beracun telah menjadi normal baru dalam romansa modern di mana semua orang melanjutkan drama. Kebutuhan akan validasi yang konstan menjadi suatu keharusan. Siklus beracun ini terkadang terlalu banyak untuk ditangani dan segera dirimu menyadari efek negatifnya.

Konsekuensi berada dalam hubungan yang beracun sangatlah berat. Ini berdampak buruk pada kesehatanmu, menyebabkan depresi, kecemasan, dan rasa tidak aman. Tampaknya tidak mungkin untuk melepaskan diri dari rantai beracun. Untuk menyembuhkan diri sendiri dari pengaruh hubungan yang beracun, ikuti langkah-langkah sederhana ini sebagai pengingat untuk dirimu sendiri sambil melanjutkan hidup setelah putus secara emosional.

 1. Cinta diri adalah cinta terbaik

Ikuti moto ini, tulis dengan huruf besar dan tempelkan di cermin. Ingatlah untuk mencintai diri sendiri bahkan di hari-hari tergelap karena hanya dirimu yang bisa menyelamatkan diri sendiri. Terima kekuranganmu, bersikaplah positif dan bertahanlah. Pergi kencan kopi dengan diri sendiri, dirimu tidak membutuhkan pasangan untuk membuatmu merasa istimewa.

2. Bersabarlah

Dirimu tidak dapat menerima untuk melanjutkan dan mengharapkan segalanya menjadi sempurna setelah seharian putus. Perlu waktu untuk menyembuhkan luka. Bersabarlah dengan diri sendiri dan beri dirimu kesempatan untuk membuktikan bahwa dirimu layak berada dalam hubungan yang sehat.

3. Rasakan setiap emosi

Kesalahan umum yang sering dilakukan banyak dari kita adalah melanjutkan hidup tanpa merasa sedih atau mengeluh. Penting untuk melewati semua jenis emosi, dirimu tidak selalu bisa bahagia. Sahabat Fimela boleh menangis dan merasa sedih karena itu normal. Hanya ketika dirimu mencapai titik terendah, dirimu dapat bangkit.

4. Jangan melompat ke hubungan lain

Beri dirimu waktu untuk pulih sebelum dirimu kembali dan hindari pengulangan. Jeda kehidupan kencan, introspeksi dan analisis posisi dirimu saat ini.

5. Pilih pasangan berikutnya dengan bijak

Jadilah cerdas dan bijak dengan siapa dirimu memilih untuk menginvestasikan waktumu. Belajar dari kesalahanmu dan lanjutkan dengan kepala tegak sebelum memilih pasangan berikutnya.

6. Terima kenyataan

Lebih mudah menyembunyikan kekurangan untuk menyelesaikannya, tetapi orang yang cerdas akan selalu tahu kapan saatnya melepaskan dan melanjutkan. Terimalah kenyataan bahwa dirimu berada dalam hubungan yang beracun dan cukup kuat untuk melepaskan diri darinya.

7. Temukan hal positif

Isi kekosongan dan hari-hari dengan sesuatu yang lebih baik dan lebih produktif. Manfaatkan waktu ini untuk menikmati hobi baru atau memperoleh keterampilan baru, ini akan membuat pikiranmu terganggu dan pikiran tidak akan mudah hanyut.

Untuk terlepas dari toxic relationship, dirimu perlu niat dan tekad untuk melakukannya. Terlihat susah, tetapi yakinlah dirimu mampu untuk melakukannya dan bangkit dari semua yang menahan dirimu. Hubungan yang sehat adalah ketika dirimu dapat tumbuh dan berkembang serta melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading