Sukses

Lifestyle

6 Jenis Minuman yang Menyehatkan untuk Berbuka Puasa

Fimela.com, Jakarta Bagi mereka yang mempraktikkan Ramadan, ini adalah saat yang tepat untuk tumbuh lebih dekat dengan orang yang dicintai, mempraktikkan keyakinan, dan menikmati musim. Namun puasa merupakan salah satu komponen yang perlu dilakukan dengan persiapan dan kehati-hatian yang baik.

Saat berpuasa Ramadan, penting untuk selalu memastikan bahwa kesehatanmu terus terjaga dan dirimu tidak akan kekurangan gizi dan dehidrasi. Inilah sebabnya mengapa memanfaatkan sahur dan buka puasa sebaik-baiknya bagimu untuk makan kembali, mendapatkan nutrisi yang direkomendasikan, dan mengisi kembali tingkat hidrasimu. Berikut adalah 7 minuman yang baik dikonsumsi untuk berbuka puasa saat Ramadan.

1. Jallab

Jallab adalah salah satu minuman paling populer di UEA dan seluruh Timur Tengah. Selama Ramadan, minuman ini menjadi makanan pokok di sebagian besar rumah tangga. Itu dibuat dengan menggunakan kurma, air mawar dan disajikan dengan banyak es untuk membantumu menghilangkan dahaga. Jallab sering kali rendah kalori, tidak mengandung pemanis buatan dan lembut.

2. Air kelapa

Bagi orang yang merasa dehidrasi setelah tidak mengonsumsi air selama beberapa jam, air kelapa adalah pilihan yang ideal. Kelapa memiliki banyak elektrolit, vitamin, dan mineral untuk mengisi kembali tubuh dan mengatasi dehidrasi. Itu juga bagus karena tidak akan meningkatkan kadar gula dan insulin.

3. Susu dan Kurma

Kurma biasanya dimakan tepat setelah adzan magrib dan biasanya menjadi makanan pertama untuk berbuka puasa. Kebanyakan orang suka merendam kurma dalam susu sehari sebelum disajikan sesuai tradisi dan mengikuti ajaran Nabi Muhammad.

4. Jus Carob atau Kharoub

Kharoub adalah minuman tradisional yang dipopulerkan di Mesir. Ini sangat populer di Timur Tengah karena menjadi minuman yang menyegarkan, kaya nutrisi dan lezat. Kharoub, juga dikenal sebagai jus carob, sangat penting untuk puasa Ramadan karena kaya serat, protein, dan antioksidan.

5. Jus Buah

Jus buah itu enak, mudah disiapkan dan cocok untuk kebanyakan orang. Sahabat Fimela dapat membuat jus buah dengan memilih buah yang disukai serta jumlah yang akan digunakan. Karena jus buah paling baik disajikan saat dingin, ini adalah minuman yang bagus untuk membantu menghilangkan dahaga.

6. Air

Air adalah minuman terbaik, paling jelas, paling efektif dan paling tersedia untuk Ramadan. Beberapa minuman dalam daftar ini dapat dilewati jika dirimu memiliki preferensi atau kebutuhan diet tertentu.

Air, bagaimanapun, adalah minuman wajib. Pastikan dirimu mendapatkan cukup asupan air selama berbuka puasa.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading