Sukses

Lifestyle

Penelitian Membuktikan, Perasaan Inilah yang Membuatmu Susah Melupakan Mantan

Fimela.com, Jakarta Melupakan mantan dengan banyak kenangan yang ia tinggalkan tentu tak mudah bagi sebagain orang. Ada orang yang butuh waktu sangat lama untuk bisa melupakan dan melepaskan kenangan mantan dan ada juga yang tidak perlu melalui proses lama.

Percaya atau tidak, cepat lambatnya seseorang dalam melupakan mantan sebenarnya tergantung dari diri sendiri, bukan karena kenangan yang ditinggalkan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam PubMed Journal of Personality tahun 2016 menemukan bahwa susah melupakan mantan sebenarnya dipicu oleh perasaan takut sendirian.

Susah melupakan mantan

Ketika seseorang merasa takut sendirian, ia akan lebih kuat memegang kenangan tentang mantan atau hubungan cinta di masa lalunya, apalagi jika lebih banyak kenangan indah yang ditinggalkan. Individu yang tidak suka melajang akan merasa kesulitan melupakan kenangan mantan dibandingkan individu yang merasa nyaman menjalani hidupnya sendirian.

Perasaan kesepian juga akan semakin menguatkan perasaan tak ingin melepas kenangan mantan pada seseorang. Kondisi susah move on ini pun pada akhirnya mencegah dirinya sendiri untuk menemukan pasangan atau orang yang lebih baik sebagai pasangan di masa depan.

Jadi jika kamu merasa sulit melupakan mantan selama ini, cobalah introspeksi diri, kemungkinan besar perasaan tak ingin sendirianlah yang membuatmu sulit melupakannya, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading