Sukses

Lifestyle

4 Bahan Oles Nastar yang Membuat Tampilan Makin Kinclong

Fimela.com, Jakarta Ketika membuat kue nastar di rumah untuk dikonsumsi sendiri atau dijual, salah satu penentu banyak orang merasa tertarik menyantapnya adalah tampilan yang cantik dan mengkilap. Kesan nastar yang kinclong ini bisa diciptakan oleh bahan olesan yang tepat. Ini sekian bahan oles nastar yang membuat tampilan nastar mengkilap.

1. Kuning telur

Kuning telur adalah bahan olesan paling umum yang digunakan pada kue nastar. Kuning telur memberikan warna kuning keemasan mengkilap sekaligus mampu menambah rasa gurih pada nastar. Cukup campurkan 1 butir kuning telur dengan 1 sdm air agar tidak terlalu kental.

2. Minyak goreng

Minyak goreng membantu membuat campuran bahan oles nastar lebih mudah dioleskan sekaligus memberikan kesan mengkilap yang tidak retak. Jika biasanya menggunakan putih telur, olesan akan terlihat pecah sehingga kurang menarik dilihat.

3. Pewarna makanan kuning

Jika menginginkan nastar memiliki warna kuning cerah, ternyata banyak orang menggunakan bantuan pewarna makanan kuning. Banyak orang menggunakan pewarna makanan karena lebih hemat dibandingkan menggunakan kuning telur apalgi jika tujuannya untuk dijual dalam skala besar. Tampilan lebih cerah dan menarik disantap.

4. Kental manis

Kental manis seringkali dijadikan campuran olesan nastar karena mampu memberi rasa dan tampilan lebih lembut. Kental manis juga bisa diganti dengan susu cair jika kebetulan punya susu cair putih di rumah. Bahan ini membantu memberi tampilan olesan tidak pecah atau retak.

Itu dia sekian bahan olesan nastar yang membuat tampilan nastar lebih mengkilap dan kinclong sehingga terlihat lebih menggugah selera.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading