Sukses

Lifestyle

11 Resep Olahan Pisang Enak untuk Takjil Buka Puasa

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Fimela.com, Jakarta Pisang mungkin menjadi bahan makanan paling mudah dimakan sekaligus mudah diolah menjadi berbagai menu apa saja dan bahkan dijual dengan harga relatif murah. Untuk buka puasa, berikut ini ada berbagai resep olahan pisang yang enak dijadikan menu takjil buka puasa.

1. Kolak Pisang

Saat buka puasa, takjil pisang yang paling umum mungkin adalah kolak pisang. Semua orang pasti suka, coba resepnya di sini.

2. Pisang Crispy

Pisang goreng juga jadi favorit banyak orang, apalagi dengan kriuknya yang renyah di mulut. Pisang goreng juga punya banyak variasi. Coba salah satu resepnya di sini.

3. Pisang Coklat

Jika ingin mengolah pisang goreng lebih modern, bisa juga mengombinasikannya dengan coklat, coba resepnya di sini.

4. Es Kulkul Pisang Coklat

Pisang dijadikan es stik dengan coklat yang melapisi luarnya? Cocok buat kamu yang ingin menikmati es krim pisang praktis. Cara membuatnya juga sangat mudah, coba resepnya di sini.

5. Pisang Epe Bakar

Daerah Makassar juga punya sajikan pisang bakar khas yang dituang dengan kuah gula, disebut pisang epe. Coba resepnya di sini.

6. Es Pisang Ijo

Pisang bisa diolah menjadi es juga juga, dengan dibalut kulit hijau, disajikan dengan bubur sumsum dan air gula, coba resepnya di sini.

7. Nugget Pisang

Pisang juga bisa dijadikan nugget, dengan berbagai topping manis warna-warni. Teksturnya yang lembut di dalam dan renyah di luar pasti bikin nagih. Coba resepnya di sini.

8. Bolu Pisang

Pisang juga enak dan legit sekali jika diolah menjadi bolu kukus maupun panggang. Cocok untuk suguhan atau dijual. Coba resepnya di sini.

9. Pancake Pisang

Suka pancake dan ingin menjadikan pisang sebagai pancake? Bisa banget, cukup campurkan dengan adonan. Coba resep camilan manis ini di sini.

10. Kue Nagasari

Kue tradisional ini juga layak dilestarikan. Cara membuatnya juga tidak susah, cukup dikukus. Coba resepnya di sini.

11. Cekodok Pisang

Jika ingin mengolah pisang menjadi camilan manis wangi, bisa juga dijadikan bola-bola pisang atau cekodok pisang. Coba resepnya di sini.

Manakah kira-kira camilan pisang yang jadi favorit takjil buka puasa untukmu, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Loading