Sukses

Lifestyle

4 Waktu Wajib Kamu Harus Pakai Masker, walaupun Pandemi telah Berakhir

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi berlangsung, masker adalah alat yang sangat efektif untuk mengurangi penularan virus karena membantu menahan penyebaran tetesan pernapasan. Namun, ternyata setelah pandemi berakhir, kamu masih dianjurkan mengenakan masker di beberapa waktu tertentu.

Dilansir dari huffpost.com, berikut ini adalah beberapa waktu wajib kamu harus pakai masker, walaupun pandemi telah berakhir. Penasaran kapan saja?

1. Selama musim flu, jika kamu sakit

Memakai masker sebenarnya tidak hanya melindungi seseorang dari virus Corona saja. Sama halnya dengan COVID-19, influenza adalah virus pernapasan yang disebarkan dengan menghirup tetesan yang terinfeksi.

Banyak pedoman kesehatan masyarakat terkait virus Corona juga berlaku untuk influenza, termasuk cuci tangan, tetap di rumah jika kamu merasa sakit, dan mengenakan masker, serta menjaga jarak aman dari orang lain saat berada di dalam ruangan. Mengenakan masker selalu merupakan cara terbaik untuk melindungi seseorang dari penyakit pernapasan.

2. Saat kamu merasa tidak enak badan

COVID-19 memang mungkin tidak akan pernah hilang sepenuhnya, bahkan jika kita berhasil mencapai mencapai kekebalan massa. Menghadapi risiko yang tidak diketahui ini, mengenakan masker adalah cara terbaik untuk membantu melindungi diri kita sendiri dari penyebaran virus apapun.

 

3. Selama perjalanan atau saat berada di dalam populasi yang berisiko

Tingkat vaksinasi dan kasus infeksi COVID-19 saat ini sangat bervariasi. Mengenakan masker di dalam pesawat atau moda transportasi lainnya, serta ketika kamu berada di ruang publik dapat membantu menjaga keamanan semua orang.

4. Saat kamu membutuhkan perlindungan di dalam ruangan yang padat

Kontak dekat dengan orang lain di dalam ruangan yang berventilasi buruk adalah cara tercepat menyebarkan virus. Masuk akal untuk menghindari keadaan ini dengan perlindungan ekstra, seperti memakai masker.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading