Sukses

Lifestyle

Cara Eva Celia Mengelola Keuangan untuk Mencapai Terget Impian yang Bisa Diikuti

Fimela.com, Jakarta Mengelola keuangan memang tidak mudah, apalagi di era digital yang membuat godaan belanja tidak terelakan lagi. Begitu pun yang dirasakan penyanyi sekaligus aktris Eva Celia yang mudah teracuni untuk belanja online.

Apalagi menurutnya, ketika toko online kerap menggelar diskon yang menggiurkan. Eva Celia mengaku ada beberapa item yang sering ia beli seperti fashion, skincare atau makeup, dan alat musik. 

“Menahan untuk tidak belanja memang menjadi tantangan apalagi kalau sedang ada promo. Pokoknya yang berbau estetik itu gampang banget goyang iman. Terus habis itu gadget ,” ujar Eva dalam CommBank Mobile Virtual Launch Event.

Meski begitu, perempuan kelahiran 1992 ini tetap memiliki perencanaan keuangan agar keinginanya bisa tercapai. Eva mengatakan dalam mengelola keuangan, ia selalu melakukan budgeting jauh-jauh hari dan mencatat pengeluaran.

“Aku masih banyak mau, seperti jangka panjang ingin punya rumah dan bisnis sendiri. Jangka pendek ingin punya kamera untuk aku belajar videografi. Untuk mewujudkan mimpi tersebut satu-satu harus menyisihkan uang,” ujarnya.

Skala prioritas

Eva juga mengatakan dalam menyisihkan uang atau menabung harus disiplin untuk mencapai keinginan. Dan tahu skala prioritas agar bisa memilah mana dulu yang harus dipenuhi dan tahu apa yang diinginkan. 

“Jadi nabung itu penting, semakin tua tentu prioritas berubah. Jadi tahu apa yang kita inginkan dan tau prioritas agar keuangan terarah. Jadi tau bagian-bagian apa yang harus dikeluarkan,” ungkap Eva. 

Untuk mempermudah generasi muda dalam mengelola keuangan, Bank Commonwealth, meluncurkan CommBank Mobile, aplikasi perbankan baru yang inovatif untuk memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari dan membantu dalam mengelola keuangan lebih baik lagi untuk meraih rencana keuangan dan aspirasi anak muda Indonesia.

Head of Digital Channels and Delivery Bank Commonwealth, Rian Kaslan, mengatakan melalui aplikasi dapat membantu pengguna untuk melakukan transaksi untuk kebutuhan sehari-hari, mengelola keuangan dengan baik, hingga mengatur keuangan untuk mencapai berbagai tujuan .

“Dengan fitur favorit spending list, budgeting, dan goal saver. Dengan Goal Saver, nasabah memiliki keleluasaan untuk mengatur periode tabungan termasuk jangka waktu dan nilai target, serta mudah untuk mengatur jumlah setoran awal untuk disimpan dan setoran rutin per bulan-nya. Dananya juga bisa diambil kapan saja, serta goals dapat diubah. Dan mengatur anggaran pengeluaran bulanan untuk membantu mengingatkan mereka. Semoga itu yang akan jadi favorit untuk membantu anak muda mencapai target finansial mereka,” papar Rian

Eva juga mengatakan fitur tersebut membantunya untuk menahan diri belanja. “Karena ada berbagai fitur untuk bisa mengatur keuangan kita. jadi kaya punya personal asisten sendiri,” tutup Eva.

 

 

 

 

 

 

#elevate women

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Blu, Aplikasi Keuangan Digital yang Permudah Menabung, Transaksi Harian, hingga Patungan
Artikel Selanjutnya
3 Pos Keuangan yang Perlu Disiapkan untuk Menunjang Masa Depan Anak