Sukses

Lifestyle

5 Alasan Pentingnya Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Setiap tahun, selama satu bulan Ramadan dirimu sebagai seorang Muslim dewasa diwajibkan untuk berpuasa. Dari subuh hingga matahari terbenam di bulan Ramadan, dirimu diharuskan menahan diri dari segala makanan dan minuman serta hubungan seksual dengan pasangan.

Jika dirimu sedang sakit atau dalam perjalanan diperbolehkan untuk tidak berpuasa tetapi dirimu harus menebusnya dengan berpuasa dengan jumlah hari yang sama yang terlewat selama Ramadan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa dirimu perlu menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Tujuan Utama Puasa

Tujuan utama puasa dijelaskan dalam Alquran sebagai, dirimu diharapkan dapat mencapai Taqwa atau kesadaran Tuhan. Puasa dengan demikian merupakan instrumen lain untuk membawa kita lebih dekat ke keadaan alami kita, keadaan Fitrah kita dan untuk membersihkan keadaan ini dari perilaku buruk kita.

Lebih Banyak Pengabdian

Ini adalah bulan dimana dirimu lebih banyak pengabdian, lebih dekat dengan Al Quran di bulan Ramadan. Ramadan adalah bulan pengabdian yang tinggi. Di dalamnya, shalat dilakukan dengan intensitas yang lebih besar. Ada shalat sunnah ekstra pada malam Ramadan yang disebut shalat tarawih.

Ramadan adalah kesempatan besar untuk lebih dekat dengan petunjuk yang diberkahi dari Al Quran yang diturunkan di bulan ini.

Efek Ramadan pada Tubuh dan Perilaku

Bulan Ramadan adalah kesempatan untuk mengembangkan kualitas ketahanan dan pengendalian diri, untuk mengendalikan amarah dan ucapan yang berapi-api atau jahat. Ini adalah kesempatan untuk menyempurnakan tubuh dan melepaskannya dari obesitas dan kemalasan, dan untuk mendapatkan manfaat dari efek terapeutik yang mungkin dimiliki puasa.

Kemurahan Hati di Bulan Ramadan

Ramadan adalah waktu untuk membangkitkan kasih sayang dan solidaritas dengan sesama dan khususnya dengan orang yang kurang mampu. Kita diimbau untuk lebih leluasa dalam memberi selama Ramadan dan dituntut di akhir puasa untuk memberikan sedekah, suatu jumlah yang memungkinkan semua untuk berbagi dalam semangat kehangatan, kasih sayang dan persaudaraan.

Semangat Ramadan

Meskipun Ramadan tampak seperti bulan yang sulit dan sulit, sebenarnya ini adalah waktu yang menyenangkan. Suasana khusus ada di rumah, di masjid, dan di komunitas Muslim secara keseluruhan. Umat ​​Muslim menantikan datangnya Ramadan dengan kerinduan dan pengharapan yang besar dan merasakan kesedihan tertentu ketika bulan telah berakhir.

Jadikan Ramadan sebagai waktu untuk merefleksikan diri untuk menjadi lebih baik. Ini adalah bulan baik untuk melakukan segala perbuatan baik dan diharapkan dirimu dapat melanjutkan kebaikan itu setelah Ramadan berakhir di tahun ini.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading