Sukses

Lifestyle

4 Alasan Umum Mengapa Seseorang Sulit Menemukan Cinta Sejati

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang merasa mudah untuk jatuh cinta, yang lain tidak begitu mudah. Kita cenderung jatuh cinta dengan orang yang memenuhi kriteria tertentu dalam pikiran kita. Kriteria bawah sadar ini didasarkan pada pengalaman masa lalu kita, hubungan dengan orangtua kita atau peristiwa yang terjadi dalam hidup kita. Berdasarkan kriteria bawah sadar masing-masing individu, alasannya bervariasi dari orang ke orang tentang mengapa begitu sulit untuk jatuh cinta. Mencintai seseorang bisa sangat sulit dan inilah alasannya seseorang menemukan cinta sejati.

Takut Pada Komitmen

Alasan paling umum dan terbesar mengapa begitu sulit untuk jatuh cinta adalah ketakutan akan komitmen. Label dapat membuat takut beberapa orang, tetapi bagi yang lain, ketidakpastian di mana hubungan itu berdiri juga menakutkan.

Kencan modern telah menjadi sangat ambigu dan membingungkan. Beberapa pasangan memiliki masalah komitmen dan sepertinya tidak pernah mau menerima istilah hubungan resmi. Sementara beberapa enggan membahas label, yang lain tidak tahu apakah orang itu adalah orang yang benar.

Takut Akan Hubungan yang Gagal

Sudah umum sekali melihat orang-orang di sekitar kita dipermalukan. Praktis tidak mungkin mempercayai seseorang hari ini. Kita semua pernah mendengar cerita dari teman, keluarga, dan kolega kita yang terkait dengan semacam putus cinta. Akibatnya, beberapa memiliki masalah kepercayaan yang besar, sementara yang lain mungkin merasa terbebani dengan rasa tidak aman dari pasangan mereka.

Kedangkalan

Beberapa orang sangat dangkal, dan tidak membantu untuk mengetahui bahwa banyak orang peduli dengan penampilan ketika mencari pasangan. Karenanya, hal itu dapat membuat seseorang melanjutkan dengan sangat hati-hati.

Proses Pemulihan

Setelah jatuh cinta, dirimu harus mengambil bagian dari patah hati. Kita menjadi terlindungi karena perasaan kita telah disakiti di masa lalu. Kita lebih suka tidak melompat ke dalam hal-hal karena kita tahu betul bagaimana perasaan tidak berdaya dan patah hati yang mengerikan. Memberi orang lain kekuatan untuk membuatmu mengalami rasa sakit yang sama tidak pernah mudah.

Ya, ada banyak alasan, mengapa sebagian orang enggan untuk memulai hubungan baru dan memilih untuk memulihkan luka lama. Tetapi ketika dirimu enggan untuk berubah, dirimu tidak akan dapat memulai hubungan yang lebih baik.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading