Sukses

Lifestyle

Punya Sejarah Panjang, 5 Ras Kucing dari Asia ini Sempat Dipuja Bak Raja

Fimela.com, Jakarta Dari kucing yang tampak glamor dengan bulu halus hingga kucing berperawakan langsing yang gambarannya diabadikan dalam karya seni kuno, Benua Asia sudah menghasilkan beragam ras yang dikenal unik. Berasal dari negara-negara seperti Jepang, Cina, Iran, Turki, hingga Myanmar, banyak kucing yang memiliki sejarah panjang, bahkan sempat dipuja-puja.

Kucing Burmese

Berasal dari Myanmar, ras ini diyakini suci di kuil dan biara di seluruh negeri tersebut. Baru populer setelah dibawa ke AS dan Inggris, awalnya kucing Burmese hanya memiliki bulu berwarna coklat seperti musang, yang kini berkembang menjadi beberapa variasi warna seperti biru hingga krem keemasan.

Kucing Siam

Terkenal karena bulu tiga warna yang mencolok dan mata biru yang cerah, kucing Siam merupakan salah satu ras kucing paling populer di dunia saat ini. Dianggap sebagai salah satu ras tertua yang berasal dari Asia, awalnya kucing ini hanya dapat dimiliki oleh raja dan anggota keluarga kerajaan Thailand. Selain fisiknya yang menggemaskan, ras ini juga terkenal karena kecerdasannya, vokal yang khas, dan doyan bermain.

Kucing Persia

Jadi salah satu ras kucing terpopuler di Amerika Serikat, kucing Persia bikin banyak catlover jatuh hati berkat bulunya yang panjang dan halus. Meskipun masih banyak diperdebatkan, banyak yang percaya jika ras ini berasal dari Turki sekitar tahun 1600-an. Dibawa ke Eropa saat Perang Salib, kucing Persia jadi favorit di kalangan bangsawan, termasuk Ratu Victoria.

Kucing Bengal

Bukan ras murni, kucing Bengal merupakan hasil pembiakan kucing macan tutul Asia (Felis bengalensis) dengan kucing domestik, seperti Abyssinia, Egyptian Maus atau American Shorthair. Diperkenalkan pertama kali pada tahun 1970-an, Bengals dibiakkan untuk memiliki kepribadian seperti kucing rumahan, namun memiliki tampilan eksotis seperti kucing liar.

Japanese Bobtail

Dibandingkan dengan kucing lainnya, ras ini mudah dikenali dari ekor pendek hasil mutasi genetik alami yang sering disebut sebagai pom. Punya sejarah menarik lebih dari 1000 tahun yang lalu, Japanese Bobtail ini diperkenalkan pertama kali di Jepang untuk melindungi gulungan kertas dari tikus. Untuk melindungi kemurnian rasnya, memelihara kucing ini sempat dianggap ilegal, sebelum dijadikan binatang peliharaan.

Merawat kucing itu gampang-gampang susah, tapi soal makanan percayakan saja pada Muezza. Terbuat dari bahan alami dan diolah dengan teknologi modern, cat food ini dirancang khusus dengan melibatkan ahli gizi untuk memberikan nutrisi terbaik dengan kadar seimbang.

Bebas bahan sintetik untuk menjaga kesehatan kucing, Muezza sudah dilengkapi dengan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand yang bikin pemiliknya bebas cemas saat mengurus hewan peliharaannya. Mulai dari membelainya tanpa risih terkena liur kucing, memegang cat food, membersihkan wadah makan, hingga mencari lokasi penyimpanan cat food.

Punya beragam keunggulan, jangan ketinggalan memberikan Muezza dengan 4 varian rasa lezat. Dapatkan sekarang juga tanpa harus keluar rumah, dengan memesannya di Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading