Sukses

Lifestyle

5 Ras Kucing Terpopuler yang Tepat Dijadikan Hewan Peliharaan untuk Para Pemula

Fimela.com, Jakarta Memiliki kucing untuk pertama kalinya dijamin bakal jadi pengalaman yang asyik dan berkesan. Awalnya mungkin sulit, tapi mencari ras yang sesuai dengan karakter dan kepribadianmu dapat memperlancar usahamu menjadi pemilik anabul terbaik.

Bukan hanya melihat kebutuhan perawatan, tapi juga tingkat energi dan kemampuan beradaptasi sebelum membawa pulang anabul ke rumahmu. Tak perlu bingung, ada 5 ras populer yang akan mengambil hatimu.

Siam

Sering merasa kesepian di rumah? Menambahkan kucing yang vokal seperti ras Siam dengan suara yang khas dan ekspresif bisa jadi pertimbanganmu. Bukan hanya dikenal cerewet, anabul yang berasal dari Thailand ini juga penyayang dan selalu minta diperhatikan dengan dengkuran kerasnya. Memiliki bulu pendek dan halus yang hadir dalam berbagai warna, perawatannya pun tak serumit kucing berbulu panjang.

Maine Coon

Bagi dog person yang ingin merawat kucing, Maine coon yang penuh rasa ingin tahu dan lembut akan terus mengikutimu berkeliling seperti anak anjing. Tak sulit mengenali ras yang satu ini berkat ukuran dan bulunya yang panjang dan lebat. Kakinya pun tertutup rumbai yang berfungsi memberikan perlindungan saat berjalan di atas salju. Selain itu, telinga besar untuk mendeteksi keberadaan predator maupun mangsanya.

Ragdoll

Punya pola warna yang unik di beberapa bagian tubuhnya, ragdoll memiliki bulu yang cukup panjang dan halus, tapi cukup memerlukan perawatan minimal. Jinak dan lembut saat bermain, kucing ini bukan hanya cocok dipelihara di dalam keluarga dengan anak-anak, tapi juga sempurna untuk pemilik anabul yang sibuk karena tidak terus-menerus menuntut perhatian dari penghuni rumah lainnya.

Persia

Jika mencari kucing yang meringkuk dengan nyaman di dekatmu dengan bulu yang lembut untuk dibelai, ras Persia akan menjawab pertanyaanmu. Memiliki tampilan yang menarik, anabul ini mampu berkomunikasi dengan suara lembut dan mata ekspresif. Cocok buat mereka yang sibuk, kucing ini tidak akan menuntut waktu bermain atau melakukan hal berbahaya. Mulai dari melompat ke perabotan yang tinggi atau memanjat tirai karena bentuk tubuh yang pendek.

Bengal

Penampilan Bengal yang mirip macan tutul sanggup mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya. Bukan hanya penampilannya saja yang menonjol dengan bulu mengkilap, ras yang satu ini punya tingkat energi yang tinggi, penyayang, dan cerdas. Siap-siap untuk selalu menyediakan mainan maupun aktivitas yang menstimulasi fisik atau mentalnya, agar terhindar dari bosan dan mulai merusak barang-barang di sekitarnya.

Jadi komitmen jangka panjang saat memutuskan memelihara kucing, pastikan dirimu siap menanggung semua perawatan yang diperlukan. Salah satunya, menyediakan nutrisi terbaik untuk menjaganya tetap sehat dan tumbuh kembangnya optimal.

Berikan makanan kucing kering halal dari Muezza yang hanya dibuat dari bahan-bahan alami berkualitas dan bebas bahan tambahan sintetik. Ada 4 varian rasa yang bisa dibeli secara online di Shopee dan Tokopedia, jangan ragu memilihnya sebagai cat food harian kucing kesayanganmu. (jef/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading