Sukses

Lifestyle

5 Cara Menunjukkan Dukungan Kepada Pasangan Satu Sama Lain

Fimela.com, Jakarta Apakah dirimu selalu bertanya kepada pacarmu bagaimana hari-harinya? Apakah dirimu mentraktirnya makan malam saat pasanganmu merasa stres di tempat kerja? Apakah dirimu selalu ada untuknya terutama selama hari-hari gelap?

Saling mendukung adalah penting dalam suatu hubungan. Pasanganmu perlu tahu bahwa dia memiliki pilar pendukung terutama ketika hidup semakin sulit. Berikut beberapa cara untuk menunjukkan dukunganmu kepada pasangan satu sama lain.

1. Mendengarkan Satu Sama Lain

Perhatikan apa yang dikatakan pasanganmu. Jika dia berbicara tentang frustrasinya di tempat kerja, sekolah, atau keluarganya, maka akui apa yang dia rasakan. Berempati dengannya, katakan padanya dirimu terlibat dalam hal ini bersama, itu akan sangat berarti bagi pasanganmu. Lebih penting lagi, dengarkan apa yang tidak dikatakan pasanganmu. Dia mungkin berkata bahwa dia baik-baik saja meskipun sebenarnya tidak, jadi ketahuilah kebutuhannya. Satu hal yang selalu dapat dirimu lakukan sebagai mitra adalah membuat satu sama lain merasa bahwa dirimu selalu bersedia untuk mendengarkan satu sama lain.

2. Saling Mendukung Impian

Inilah salah satu rahasia hubungan yang langgeng. Ya, dirimu mungkin memiliki mimpi yang berbeda. Dia mungkin bertujuan untuk kekayaan, dan dirimu mungkin bertujuan untuk abstrak, tidak apa-apa. Kalian hanya harus terus mendukung satu sama lain. Jika dirimu melakukannya, kalian berdua akan merasakan betapa kalian percaya pada kemampuan satu sama lain untuk mewujudkan impian tersebut. Juga, dirimu dapat melihat sekilas bagaimana dirimu sebagai mitra masa depan.

3. Rayakan atau Menangis Bersama

Apakah dia baru saja mendapatkan posisi yang dia tuju? Atau, apakah dia baru saja mendapatkan peringkat tertinggi di perusahaan tempat dia bekerja? Rayakan kesuksesan bersama. Tidak peduli seberapa kecil atau besar itu, luangkan waktu untuk menghargai upaya satu sama lain dalam kehidupan pribadi dan profesional. Sekarang, jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, dirimu tidak harus menderita sendirian. Bagikan rasa sakit dengan pasanganmu. Menangis bersama dan hadapi pasang surut hidup bersama.

4. Tawarkan Bantuan

Apakah pasanganmu merasa terbebani dengan tanggung jawabnya di tempat kerja? Mengapa dirimu tidak menawarkan bantuan? Bersikaplah proaktif. Tanyakan apa yang dapat dirimu lakukan untuk pasanganmu. Ini tidak berarti bahwa dirimu akan melakukan semua pekerjaan untuk pacarmu, hanya pikiran bahwa dirimu sangat ingin membantunya akan membuat pasanganmu menghargai usahamu.

5. Bersabar Satu Sama Lain

Pasanganmu mungkin sedang Depresi saat ini, dan dia mungkin mencoba yang terbaik untuk melawan depresi, tetapi itu tidak mudah. Itu tidak akan pernah terjadi. Sebagai mitra, dirimu harus bersabar. Jangan pernah bosan mendengarkan dia dan jangan pernah bosan menghibur pasanganmu. Terakhir, jangan pernah bosan membantu pasanganmu mengatasi apa yang dia alami.

Sebagai seorang mitra atau sepasang kekasih, hendaknya kita saling mendukung dan membuat hubungan semakin berkembang. Ketika terjadi masalah kepada salah satu dari pasangan, sebaiknya untuk membantunya dan kehadiranmu sangat diperlukan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Orang yang Cenderung Mencari Perhatian