Sukses

Lifestyle

Tanpa Disadari, 5 Perilaku Ini Bisa Membuatmu Jadi Toxic People

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Anda membesar-besarkan suatu situasi untuk mendapatkan simpati, bantuan, atau bahkan waktu untuk seseorang? Jika dirimu cenderung berperilaku mencari perhatian, dirimu mungkin mengetahuinya jauh di lubuk hati, tetapi tidak begitu ingin mengakuinya. Terkadang banyak orang memandang perilaku tersebut dengan cukup negatif.

Sebelum dirimu menyalahkan diri sendiri tentang hal itu, penting untuk diingat bahwa membutuhkan perhatian hanyalah manusia. Hidup adalah tentang hubungan yang kita bangun dengan sesama manusia, dan kita mengembangkan interaksi dengan orang lain. Kita semua menginginkan dan membutuhkan perhatian tertentu. Nah, berikut ini adalah beberapa contoh jelas perilaku mencari perhatian yang sering dilakukan setiap orang dewasa.

1. Pura-pura Tidak Bisa Melakukan Sesuatu

Dirimu berpura-pura tidak mampu melakukan sesuatu yang sebenarnya dirimu mampu lakukan, sehingga seseorang akan melakukannya untukmu dan memfokuskan perhatian mereka padamu saat mereka melakukannya.

2. Memancing untuk Mendapatkan Pujian

Dirimu menunjukkan pencapaianmu, betapapun kecilnya, dengan cara yang berarti bahwa mereka yang mendengarkan harus memujimu. Dirimu melakukan ini untuk meyakinkan diri sendiri dan untuk validasi. Sementara kita semua terkadang mencari pujian, misalnya jika kita memiliki potongan rambut, pakaian, atau pekerjaan baru.

3. Tidak Bertanya Tentang Kehidupan dan Masalah Orang Lain

Dirimu mendominasi percakapan dan mendapatkan simpati atau nasihat dari orang yang diajak bicara, tetapi jarang membalas. Duniamu berputar sepenuhnya di sekitarmu. Percakapan seharunya dilakukan dua sisi. Ketika dirimu bertemu dengan seseorang, dirimu harus bertanya tentang kehidupan mereka sama seperti mereka bertanya tentang kehidupanmu.

4. Membesar-besarkan Suatu Hal

Dirimu membumbui cerita dan suka membuat setiap situasi buruk terdengar jauh lebih buruk daripada yang sebenarnya untuk mendapatkan simpati.

5. Mengeluh

Bersamaan dengan dilebih-lebihkan dirimu juga akan mengeluh tentang suatu keadaan. Dirimu selalu menemukan sesuatu untuk dikeluhkan, gagal melihat sisi baiknya atau melihat hal positif dalam situasi apa pun.

Sikap mencari perhatian dengan cara seperti itu mungkin akan membuatmu terlihat negatif. Jangan banyak mengeluh, akan lebih baik jika dirimu berusaha untuk mengatasi masalah.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading