Sukses

Lifestyle

Bukan hanya Vaksin, Ini 5 Hal yang Diperlukan untuk Mengakhiri Pandemi COVID-19

Fimela.com, Jakarta Ini beberapa hal tentang pandemi COVID-19 yang harus kamu ketahui saat ini, yaitu infeksi terus menurun, rawat inap menurun, dan setengah populasi orang dewasa telah menerima setidaknya 1 dosis vaksin. Para remaja juga akan segera bisa mendapatkan vaksin COVID-19.

Para ahli menyatakan bahwa virus Corona tidak bisa dihilangkan sepenuhnya, namun masyarakat di seluruh dunia dapat mencapai titik di mana tingkat keparahan penyakit cukup terbatas, sehingga semua orang bisa menjalani kehidupan normal, dengan risiko minimal. Jadi, apa yang diperlukan untuk mencapai titik tersebut?

Pertama dan terpenting adalah mendapatkan vaksin. Vaksin COVID-19 adalah alat terpenting untuk mengakhiri pandemi, tapi bukan satu-satunya, seperti dilansir dari huffpost.com.

1. Pemahaman yang lebih jelas tentang berapa lama kekebalan bertahan

Berdasarkan data terbaik yang tersedia, para ahli percaya kekebalan dari vaksin COVID-19 bertahan setidaknya selama 6 bulan dan kemungkinan lebih lama. Tapi berapa lama tepatnya?

Tidak ada yang tahu. Mengetahui hal itu akan sangat penting untuk menjaga agar pandemi tetap terkendali dalam jangka panjang.

 

 

2. Pengurutan genetik yang diperluas

Selama beberapa bulan terakhir, upaya vaksinasi global telah berpacu dengan varian baru virus di masa pandemi ini. Jadi, sangat penting untuk selalu memperhatikan varian baru, terutama yang dapat membuat vaksin saat ini menjadi kurang efektif.

Cara melakukannya adalah melalui pengurutan genetik untuk memantau bagaimana SARS-CoV-2 berubah seiring waktu saat menular dari orang ke orang. Meskipun kasus terobosan COVID-19 di antara orang yang divaksinasi penuh jarang terjadi, melacak dengan cermat kasus-kasus tersebut akan membantu mengingatkan para peneliti jika ada varian yang lebih mengkhawatirkan.

3. Pengujian cepat

Mempertahankan akses ke pengujian COVID-19 yang cepat dan andal, serta meningkatkan akses di area yang masih tertinggal sangat penting. Tes cepat di rumah juga akan membantu. Sayangnya, saat ini, alat penguji di rumah memiliki keterbatasan dan pengujian umumnya paling baik jika dilakukan oleh profesional perawat kesehatan terlatih.

4. Opsi pengobatan yang diperluas

Bahkan dengan rawat inap dan kematian yang menurun, COVID-19 tetap merupakan sesuatu yang kemungkinan besar akan dijalani selamanya. Sangat penting memiliki alat yang baik untuk membantu orang yang benar-benar sakit.

5. Perubahan pendekatan budaya terhadap penyakit

Saat pandemi bergerak ke fase berikutnya, pedoman kesehatan masyarakat tentang kapan dan di mana orang harus memakai masker, bagaimana mereka dapat bersosialisasi, dan apa yang harus mereka ketahui tentang perjalanan semuanya berubah. Salah satu strategi kunci mengendalikan pandemi ini adalah mempertahankan langkah-langkah pencegahan infeksi, terutama di rangkaian risiko tinggi.

Ini berarti selalu menggunakan masker, menjaga jarak sosial, dan meningkatkan ventilasi dalam pengaturan ruangan yang padat. Langkah-langkah dan perubahan tersebut mungkin tidak dapat menghentikan virus Corona sama sekali, tapi itu akan membantu semua orang kembali ke kehidupan yang cukup normal.

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
PPKM Level 4 Dilanjutkan sampai 2 Agustus, Ini yang Harus Diperhatikan
Artikel Selanjutnya
2 Terapi Sederhana untuk Pulihkan Indra Penciuman Akibat Covid-19