Sukses

Lifestyle

Alami Malnutrisi, Ini Cara Cepat Naikkan Berat Badan Kucing Siam

Fimela.com, Jakarta Kucing Siam dikenal ras yang cukup aktif dan punya ciri fisik tubuh yang relatif langsing. Tapi saat dibawa ke dokter hewan, anabulmu dianggap terlalu kurus karena beberapa penyebab. Mulai dari kekurangan nutrisi, pilih-pilih makan, atau menderita penyakit tertentu.

Begitu juga kucing yang sudah cukup tua kemungkinan akan kehilangan berat badannya akibat nafsu makan yang menurun. Jika ingin mengembalikan berat badan hewan peliharaanmu demi kesehatan, ada beberapa metode yang tepat.

Konsultasikan dengan Dokter Hewan

Sebelum mulai menambah berat badan kucing Siam, tanyakan dulu kebutuhannya kepada dokter hewan. Misalnya kisaran berat badan ideal anabul dan cari tahu berapa banyak yang dibutuhkan untuk menambah berat badan. Pastikan juga untuk memeriksa apakah berat badan kucing yang rendah atau menurunnya nafsu makannya merupakan gejala suatu penyakit.

Bumbui untuk Citarasa yang Lebih Lezat

Bisa jadi, kucing menolak makan karena tidak menyukai rasa cat food yang diberikan setiap hari. ini saatnya untuk menambahkan lebih banyak rasa di dalamnya, tapi hindari bumbu yang berbahaya bagi kesehatan anabulmu seperti garam, bawang-bawangan, maupun bahan tambahan sintetik. Coba tambahkan minyak ikan untuk meningkatkan flavor dan membantu menambah berat badannya, karena mengandung banyak kalori dan lemak.

Selain itu, memberikan camilan kaya protein di antara waktu makannya juga membantu meningkatkan berat badannya dengan sehat. ada beberapa bahan makanan di dapur yang bisa diberikan misalnya putih telur, sayuran, atau yogurt yang memberikan kalori ekstra dan rasa yang lebih enak untuk menggemukkan kucing Siam kesayangan.

Ganti dan Tambah Makanan Kucing Secara Bertahap

Jika baru saja membeli makanan kucing jenis baru, pastikan perubahannya bertahap, agar kucing Siam terbiasa. Tambahkan sedikit cat food baru ke yang lama dan secara bertahap tingkatkan jumlah makanan kucing baru setiap harinya. Kurangi makanan yang lama hingga terbiasa dengan apa yang dimakan.

Pilih Makanan Kucing yang Kaya Nutrisi

Salah satu penyebab tubuh kucing Siam yang kurus bisa berasal dari kekurangan nutrisi. Selain porsinya, kandungan nutrisi dalam makanan kucing yang diberikan kepada anabul mungkin tidak memiliki cukup nutrisi setiap harinya.

Sebaiknya pilih makanan kucing terbaik yang penuh dengan protein dan vitamin berkualitas tinggi. Jangan lupa untuk selalu memeriksa label dan kandungan nutrisi sebelum membeli, karena banyak merek makanan kucing mengandung bahan pengawet atau bahan tambahan sintetik.

Tak perlu bingung mencari cat food yang kaya nutrisi, pilih Muezza yang sehat dan aman, karena bebas dari bahan tambahan sintetik. Selain itu, brand makanan kucing kering ini pun sudah tersertifikasi halal dan mudah didapatkan di marketplace favoritmu seperti Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

What's On Fimela
Loading