Sukses

Lifestyle

7 Kalimat yang Dikatakan Pasangan Menikah Ini Ternyata Bikin Bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika melihat pasangan suami-istri yang bisa mempertahankan pernikahannya dengan keromantisan yang sama seperti ketika mereka muda, rasanya pasti sangat iri sekaligus penasaran. Bagaimana cara pasangan yang sudah menikah selama sekian tahun lamanya bisa tetap bahagia?

Bisa jadi itu berasal dari apa yang keluar dari mulut mereka. Pasangan menikah yang bahagia kemungkinan mengatakan sesuatu yang membuat hubungan cinta mereka tetap membara. Dilansir dari Brightside, ini sekian kalimat tersebut.

1. Terima kasih

Kalimat "Terima kasih" mungkin sangat sederhana namun seringkali sulit diucapkan kepada pasangan. Tidak semua orang bisa dengan mudah menghargai hal baik yang dilakukan pasangannya. Berterima kasihlah bahkan untuk hal yang kamu anggap wajar seperti menemanimu belanja atau mengantarkanmu berangkat ke suatu tempat.

2. Kita, daripada aku dan kamu

Menggunakan kata 'kita' untuk mengganti 'aku' dan 'kamu' adalah sebuah perubahan hal yang juga mampu menjaga kebahagiaan pernikahan karena kata ganti orang jamak ini menandakan adanya kebersamaan dan penerimaan dalam sebuah hubungan.

3. Apa saja yang sudah terjadi hari ini?

Ketika menanyakan kabar pasangan, kalian serius ingin tahu apa saja yang sudah terjadi di dalam hidup satu sama lain. Sekilas tampak sepele namun pertanyaan seperti ini melatih komunikasi dan keterbukaan terhadap satu sama lain.

4. Jujur mengatakan 'iya' dan 'tidak'

Tidak ada sembunyi-sembunyi, kalian mengatakan dengan jelas apa yang kalian setujui dan tidak setujui. Tidak ada kata 'iya' at au 'tidak'karena takut menyakiti hati pasangan atau untuk menghindar dari masalah. Kalian jujur mengatakan apa yang ada di pikiran.

5. Semua akan baik-baik saja

Kalimat ini penting dalam situasi yang tak menguntungkan, misalnya kalian menghadapi masalah yang serius. Daripada saling menyalahkan, katakan "Semua akan baik-baik saja". Itu tanda kalian saling mendukung, bermaksud menyelesaikan masalah itu bersama dan ada untuk satu sama lain.

6. Aku sayang kamu

Mungkin tampak klise dan canggung, tapi sesekali bolehlah dikatakan pada pasangan sebagai bukti nyata dan verbal bahwa perasaan itu tetap sama seberapa banyak pun waktu telah berlalu. Seringkali orang mengabaikan pentingnya mengatakan secara langsung kalimat "Aku sayang kamu".

7. Aku beruntung punya kamu

Ini adalah cara mengungkapkan rasa syukur sekaligus menghargai seseorang sebagai pasangan. Baik kamu maupun dia harus terbiasa menghargai keberadaan satu sama lain agar cinta tidak pudar dalam pernikahan.

Kalimat manakah yang kira-kira sudah kamu terapkan di dalam hubungan cinta, Sahabat Fimela?

#ElevateWoman with Fimela

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Tak Terduga Pasangan Bahagia Pertahankan Hubungan Cinta
Artikel Selanjutnya
3 Tips Membuat Foto Selfie yang Sehat dengan Pasangan