Sukses

Lifestyle

Cinta Tak Berbalas, Ini 5 Cara Mengatasi Perasaan Buruk saat Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Fimela.com, Jakarta Cinta tak berbalas adalah hal yang lebih umum saat dirimu jatuh cinta. Penolakan tidak hanya meninggalkan luka emosional, tetapi juga dapat menyebabkan rasa sakit fisik. Penelitian telah menunjukkan bahwa patah hati begitu membuat stres sehingga mereka yang baru-baru ini menderita duka cita, putusnya hubungan, atau trauma psikologis lainnya berisiko tinggi terkena penyakit. Jika perasaan cintamu kepada seseorang tidak saling menguntungkan, berikut beberapa cara untuk mengatasi perasaan cinta bertepuk sebelah tangan.

1. Ucapkan Selamat Tinggal Pada Ilusi

Mungkin dirimu mengira orang yang dirimu sukai telah menyukaimu juga. Pikiran penuh harapan ini dapat membuatmu terjaga di malam hari. Jadi apa yang harus kamu lakukan? Cobalah untuk menetapkan beberapa kriteria atau istilah. Misalnya, jika orang yang dirimu sukai tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia tertarik padamu saatnya untuk menerima kenyataan bahwa orang yang dirimu sukai mungkin tidak merasakan hal yang sama tentangmu.

2. Cobalah Mengenal Dia Lebih Baik

Tidak ada yang sempurna. Kita semua tahu pernyataan ini, tetapi ketika dirimu sedang jatuh cinta, itu menjadi semakin sulit untuk menyetujui fakta itu. Jika dirimu tidak mengenal orang yang dirimu sukai dengan baik, dirimu selalu cenderung mengidealkan dan meromantisasi dia. Dirimu tidak dapat percaya bahwa orang hebat seperti itu mungkin memiliki kekurangan, kebiasaan buruk, sikap negatif terhadap sesuatu yang penting bagimu. Cobalah untuk lebih mengenal orang yang dirimu sukai, dan dirimu dapat mempelajari sesuatu tentang dia, yang akan mematahkan obsesimu.

3. Bedakan

Kita, yang menderita cinta tak terbalas setidaknya satu kali, ingat betapa sulit tetapi diinginkannya untuk berkomunikasi dengan orang yang dirimu sukai, dirimu pemalu, tidak dapat berpikir jernih, tetapi dirimu masih ingin membuat kesan, dirimu merindukan kehadirannya, dirimu ingin tahu tentang setiap langkahnya, dirimu ingin orang yang dirimu sukai memperhatikanmu, dan dirimu mencoba untuk menghubunginya sesering mungkin. Kedengarannya dan terlihat seperti paranoia, bukan? Cobalah untuk sedikit mengisolasi. Jangan memeriksa halaman Facebook-nya setiap menit, jangan bertanya kepada teman-temanmu tentang dia, jangan mengunjungi tempat-tempat yang dia kunjungi setiap hari. Jika orang yang dirimu sukai tidak terlihat, mereka pasti akan keluar dari pikiranmu.

4. Alihkan Perhatian

Saat jatuh cinta, kita tidak bisa memikirkan apa pun kecuali orang yang kita sukai. Kita membayangkan betapa indahnya menghabiskan waktu bersama mereka, kita memimpikan mereka, dan melupakan segalanya dan semua orang di sekitar kita. Untuk mengalihkan pikiranmu dari orang ini, temukan sesuatu yang membuatmu senang dan lakukan ini sesering mungkin ketika dirimu memiliki waktu luang. Manjakan diri dalam hobimu bahkan lebih baik jika hobimu melibatkan pergi keluar atau olahraga, yang memberikan endorfin pada tubuh, yang memberikan efek yang sama seperti cinta.

5. Cintai Diri Sendiri

Cintai dirimu, tidak peduli apa yang mereka katakan. Cintai kepribadianmu, hargai dirimu, terimamu apa adanya, sebagai orang yang serba cukup. Ini adalah obat terbaik dari semua masalah mental.

Cinta bertepuk sebelah tangan, rasanya memang menyakitkan. Tetapi, akan lebih baik jika dirimu untuk belajar mencintai diri sendiri. Bahagiakan dirimu sendiri dan kebahagian itulah yang akan membawamu menemukan seseorang yang tepat dan bersanding denganmu.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading