Sukses

Lifestyle

Saling Suka tapi Hubungan Jalan di Tempat, Ini 5 Tanda Flirtationship

Fimela.com, Jakarta Pernah dengar istilah flirtationship? Istilah ini mungkin tak punya definisi yang baku, tapi secara umum flirtationship diartikan sebagai hubungan antara dua orang yang saling suka dan tertarik satu sama lain, tapi hubungan yang dijalani tidak berkembang ke arah mana pun. Seperti dua orang sahabat yang diam-diam ternyata saling cinta tapi tak ada yang berani menyatakan perasaan duluan, atau dua orang yang baru kenal yang sebenarnya saling tertarik satu sama lain tapi tak ada yang berani untuk berkata jujur dengan perasaan yang sesungguhnya.

Dalam flirtationship, biasanya dua orang saling menggoda dan bercanda. Bahkan bisa saling rayu, tapi hubungan jalan di tempat. Tak ada kemajuan atau perkembangan yang berarti dalam hubungan. Melansir laman hernorm.com, ada lima tanda flirtationship. Apa saja? Langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

1. Tidak Ada Keintiman

Dalam sebuah flirtationship, tidak ada keintiman satu sama lain. Meski saling menggoda atau saling merayu, tak ada keintiman yang terbentuk. Kedekatan yang terbentuk masih sama saja seperti sebelumnya, tidak ada yang benar-benar berubah atau berbeda dari biasanya.

2. Masih Berada di Zona Teman

Meski seperti saling suka dan tertarik satu sama lain, tapi dalam keseharian masih seperti teman biasa saja. Setidaknya masih berlagak bagai teman biasa meski sebenarnya ada rasa berbeda. Suatu flirtationship sering dikaitkan pula dengan jebakan friendzone.

 

3. Banyak Orang di Sekitarmu yang Menjadi Mak Comblang

Saat kamu berada dalam sebuah flirtationship, orang-orang di sekitarmu kadang bisa melihat dengan jelas bahwa kamu dan dia saling tertarik satu sama lain. Banyak orang di sekitarmu yang mulai menjadi mak comblang atau makin mendorongmu untuk jadian dengannya. Mereka adalah orang-orang yang sudah bosan atau bahkan kesal dengan hubunganmu yang cuma jalan di tempat.

4. Saat Membahas Kepastian Hubungan, Topik Pembicaraan Langsung Dialihkan

Ketika kamu mencoba menanyakan soal kepastian hubungan atau kelanjutan hubungan padanya, dia seringkali mengalihkan topik pembicaraan. Setiap kali pembahasan tentang kepastian hubungan disinggung, selalu saja topik pembicaraannya dialihkan. Masih ada kebingungan dalam hubungan yang ada saat ini. Bahkan mungkin kamu dan dia masih belum yakin dengan perasaan masing-masing.

5. Saling Menggoda, tapi Ada Ketimpangan Upaya

Sebagai contoh, karena kamu merasa punya perasaan lebih padanya, kamu berusaha untuk tampil lebih menarik. Dia lalu menanggapinya dengan cara yang menyenangkan, tapi hanya sebatas itu dan tak melakukan upaya yang lebih besar pula untuk tampil lebih menarik di depanmu. Meski masih saling menggoda, tapi ada ketimpangan upaya di dalamnya dan ini malah menghadirkan kebingungan sendiri dalam hubungan.

Apabila flirtationship tidak menghadirkan kebahagiaan atau ketenangan, kamu perlu membicarakan dan membahas persoalan ini dengannya. Mau sampai kapan hubungan akan jalan di tempat? Kalau memang hanya sebagai teman, ada baiknya lebih tegas dalam menerapkan batasan.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading