Sukses

Lifestyle

4 Tips Sederhana Memulai Gaya Hidup Sehat yang Dapat Dilakukan dengan Konsisten

Fimela.com, Jakarta Jika Sahabat Fimela merasa bahwa dirimu telah mengabaikan diri sendiri atau merasa stres, kelelahan atau merasa tidak sehat, tips ini mungkin cocok untukmu. Perawatan diri adalah menjaga pikiran, jiwa, dan tubuh kita setiap hari. Ini bukan hanya satu aktivitas. Contohnya adalah makan makanan bergizi, berolahraga setidaknya tiga puluh menit tiga kali sehari, atau memastikan dirimu menemukan waktu tenang setiap hari dan lainnya.

Jika Sahabat Fimela tetap berpegang pada gaya hidup sehat, dirimu akan menuai banyak manfaat. Ini termasuk merasa lebih sehat dan lebih rileks. Memulai gaya hidup sehat itu mudah, tetapi mempertahankannya adalah tantangan sebenarnya. Selalu ada banyak alasan untuk tidak melakukan hal-hal yang sehat. Ini berkisar dari tidak punya waktu hingga ingin tidur lebih lama atau cuaca buruk. Nah, jika ingin memulai gaya hidup yang sehat, cobalah beberapa hal berikut ini.

1. Fokus pada Tujuan

Tempelkan kertas tujuan dan langkah-langkah untuk mencapainya. Dirimu juga dapat menambahkan kutipan untuk membuatmu bersemangat. Kapan pun dirimu merasa seperti tergelincir kembali ke kebiasaan lama, lihat papan visimu. Ini akan memotivasimu untuk mulai bekerja menuju impianmu.

2. Fokus pada Satu Kebiasaan Baru

Gaya hidup sehat memiliki banyak aspek dan saling berhubungan. Sangat mudah untuk ingin mencoba banyak hal baru sekaligus dan akhirnya tidak mencapai apa-apa. Inilah mengapa penting untuk memilih satu kebiasaan baru untuk dicapai sebelum menambahkan yang baru ke dalam daftar. Jadi fokuskan kemauanmu pada satu tujuan untuk peluang sukses yang lebih tinggi.

3. Cari Teman

Jika dirimu merasa membutuhkan tim penyemangat, beri tahu teman tentang tujuanmu dan mintalah bantuan mereka. Ketika masa-masa sulit, dia dapat mengingatkanmu tentang tujuan, dan dia bahkan dapat bergabung denganmu dalam perjalanan menuju gaya hidup sehat. Dirimu juga bisa merayakan pencapaianmu bersamanya. Jangan takut untuk menyatakan misi dengan lantang.

4. Bangun Kebiasaan Kesadaran

Kesadaran diri, atau kesadaran tentang siapa dan apa, adalah alat yang baik untuk memfasilitasi perubahan perilaku. Saat memulai sebuah kebiasaan, kita harus mengetahui kelemahan kita dan menaklukkannya sebelum mereka menaklukkan kita. Ini membutuhkan banyak perhatian, kemauan, dan dedikasi, tetapi begitu kita menyadarinya, kita sedang menuju kesuksesan.

Sulit untuk mengakui di mana kita mungkin gagal mencapai tujuan kita. Kita akhirnya membuat alasan untuk perilaku kita. Keluarlah dari zona nyaman, kenali kelemahan dan kontribusimu, lalu belajar dan tumbuh darinya. Temukan waktu di penghujung hari untuk merenungkan bagaimana dirimu dapat meningkatkan diri sendiri.

Rahasia untuk memotivasi diri sendiri untuk mengembangkan gaya hidup sehat terletak pada tiga kata, yakni pengingat, rutinitas, dan penghargaan. Sistem ini memudahkan untuk memulai suatu kebiasaan.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Nadia Mulya Menstimulasi Kebiasaan Gaya Hidup Sehat pada Anak Sejak Dini
Artikel Selanjutnya
5 Cara Sederhana Meningkatkan Kebiasaan Gaya Hidup yang Sehat di Tahun 2022 Menurut Ahli