Sukses

Lifestyle

5 Alasan Menarik Kenapa Kalau Jodoh Wajahnya Bisa Mirip

Fimela.com, Jakarta Pasti kita sering menjumpai pasangan yang wajahnya begitu mirip satu sama lain. Apalagi setelah menikah, wajah suami dan istri terlihat punya banyak kesamaan. Baik ketika sedang tersenyum atau sedang tertawa, biasanya kalau jodoh itu wajahnya mirip.

Ada banyak alasan kenapa pasangan bisa punya wajah yang mirip satu sama lain. Selain karena sebagian orang cenderung mencari pasangan yang memang punya sejumlah kesamaan pada awalnya, berbagai pengalaman dan waktu yang dihabiskan bersama bisa membuat dua orang jadi terlihat makin mirip. Melansir laman hernorm.com, ada beberapa alasan terkait hal ini. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Berbagi Pengalaman yang Sama

Sejumlah ilmuwan mengatakan bahwa alasan pasangan mulai tampak mirip adalah karena mereka berbagai sejumlah pengalaman yang sama bersama-sama. Pengalaman yang dirasakan bersama bisa membuat wajah mereka memliki kerutan atau garis yang sama di wajah. Hal inilah yang membuat pasangan jadi mirip satu sama lain karena adalah kesamaan emosi seperti tawa, ksedihan, dan momen lainnya yang membentuk garis-garis pada wajah.

2. Adanya Proses Adaptasi

Seiring waktu berjalan dalam sebuah hubungan atau pernikahan, suami dan istri cenderung beradaptasi terhadap kebiasaan satu sama lain, pilihan laku hidup, dan hasrat. Mereka juga mulai meniru gaya satu sama lain dan menjalani pengalaman-pengalaman yang serupa. Emosi-emosi yang mereka alami sebagai pasangan membentuk otot-otot wajah yang sama sehingga wajah bisa tampak makin mirip.

 

3. Efek Lingkungan

Sebagian pasangan suami istri pada awalnya menemukan jodoh dari latar belakang sosial dan budaya yang sama. Jadi, ketika kita memilih pasangan dari lingkungan yang sama atau lingkungan yang dekat dari diri kita, ada peluang besar akan makin tampak mirip satu sama lain karena adanya kesatuan dalam praktik budaya dan keyakinan sosial.

4. Tidak Sadar Saling Meniru Satu Sama Lain

Pasangan dengan senang hati dan sengaja beradaptasi dengan kebiasaan, suara, dan cara pasangan melakukan sesuatu. Seringkali justru tidak sadar bahwa saling meniru satu sama lain. Karena saling meniru ini, pasangan bisa membentuk lebih banyak kesamaan dan makin mirip satu sama lain.

5. Meyakini Nilai-Nilai yang Sama

Seseorang bisa tampak seperti apa yang ia pikirkan. Jika dua orang bersatu dan saling melengkapi dalam cara bicara, bersikap, interaksi sosial, dan yang terpenting dalam pemikiran, mereka kemudian bisa tampak mirip satu sama lain. Adanya nilai-nilai yang diyakini bersama bisa membuat pasangan bisa tampak makin mirip satu sama lain. Ada kesatuan jiwa yang membuat pasangan tampak makin mirip.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, kira-kira apa saja faktor yang bisa memengaruhi setiap pasangan bisa tampak mirip satu sama lain?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading