Sukses

Lifestyle

Mengurangi Pamer Kemesraan di Media Sosial, Ini 5 Perubahan yang Bisa Terjadi

Fimela.com, Jakarta Media sosial memberi ruang yang begitu luas dan tanpa batas untuk berbagi apa pun, termasuk berbagi momen kedekatan dan kemesraan dengan pasangan. Tentu saja tiap orang berhak dan bebas menggunakan media sosial. Tiap pasangan bisa berbagai momen apa pun sebebasnya di media sosial.

Hanya saja kalau sudah berlebihan, termasuk berlebihan dalam berbagi momen kemesraan di media sosial, dampaknya bisa kurang baik. Bagaimana pun ada privasi dan batasan-batasan akan hal-hal pribadi yang tetap perlu dijaga. Bahkan dengan mengurangi pamer kemesraan di media sosial, ada sejumlah perubahan positif yang bisa didapatkan.

1. Punya Lebih Banyak Waktu Terhubung dengan Pasangan di Dunia Nyata

Melansir laman hernorm.com, media sosial bila digunakan secukupnya, bisa jadi cara bermakna untuk terhubung dengan teman-teman dan keluarga kita, tapi bila penggunaannya berlebihan, dampaknya malah bisa menghancurkan ikatan hubungan. Dengan menggunakan media sosial secukupnya, kita jadi punya lebih banyak waktu terhubung dengan pasangan di dunia nyata. Kualitas hubungan bisa semakin harmonis dan intim.

2. Terhindar dari Komentar-Komentar Tidak Penting

Dengan mengunggah setiap aspek kehidupan kita di media sosial, kita membuka diri terhadap berbagai komentar dan opini dari orang lain. Hal ini pun membuka risiko kita terpapar dengan komentar-komentar atau bahkan cibiran orang lain. Jika kita merasa selalu mudah cema dan gelisah menanggapi komentar negatif, maka mengurangi pamer kemesraan bisa membuat hati lebih nyaman dan tenang.

3. Keutuhan Cinta Bisa Lebih Kuat

Setiap hal yang kita unggah di media sosial pasti sudah melalui proses filter dan editing. Sehingga kadang yang ditampilkan di media sosial tidak sepenuhnya mewakili yang terjadi di dunia nyata. Jangan sampai keutuhan cinta jadi rusak hanya karena jumlah "like" atau jumlah komentar. Kadang menjaga momen-momen kemesraan hanya dengan pasangan bisa membuat keutuhan cinta lebih kuat.

4. Stres Bisa Berkurang

Selalu mengumbar dan pamer kemesraan di media sosial bisa cukup melelahkan karena itu butuh waktu dan energi. Berbeda jika kita lebih fokus menikmati momen yang ada di dunia nyata bersama orang tercinta kita, maka kita punya lebih banyak waktu menikmati momen berkualitas bersama. Tidak lagi gampang stres dengan terkurasnya energi dan waktu untuk selalu sibuk bermedia sosial.

5. Setiap Momen Bisa Terasa Lebih Spesial

Karena setiap momen dinikmati dan dihabiskan penuh di dunia nyata, maka setiap pengalamannya jadi terasa lebih spesial dan bermakna. Kita tak lagi disibukkan dengan jeda untuk membuat unggahan baru di media sosial. Setiap momen pun jadi terasa lebih spesial.

Ada hal-hal yang memang perlu disimpan sendiri saja. Tak semua hal perlu diumbar atau dipamerkan ke media sosial, termasuk soal kemesraan, tapi hal ini bisa berbeda dan subjektif pada tiap orang. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, perlukah setiap momen kemesraan diunggah di media sosial dan dibagikan ke publik?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading