Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Tak Hanya Viral Karena Cover Lagu, Meisita Lomania Juga Sukses Sebagai Pengusaha Muda

Fimela.com, Jakarta Memulai cover lagu sejak tahun 2019 akhir, kini nama Meisita Lomania viral di jagad dunia maya karena cover lagu Walau Habis Terang – Peterpan. Pasalnya, lagu yang Meisita cover menjadi backsound salah satu video yang di upload akun Instagram @srawung_alit kemudian viral di Instagram, TikTok, dan membuat 

Youtube Meisita trending. Video tersebut menggambarkan kesedihan warga Bali karena selama pandemi pemerintah daerah meniadakan Pawai Ogoh-Ogoh. Namun, sebagian penggiat seni Bali tetap turun ke jalan melakukan Pawai Ogoh-Ogoh dengan menerapkan protokol kesehatan. Banyak yang memuji suara Meisita lembut dan menenangkan, membuat mereka merasa lagu tersebut sangat cocok dengan kondisi Bali saat ini. 

“Inilah yang membuat aku memilih konten cover ketimbang vlog untuk Youtube ku. Karena kalau vlog ditontonnya ya saat itu aja tapi, kalau cover aku lebih bisa menemani/menghibur mereka di kala sedih/bosan, hehehe kan yang nemenin saat bahagia udah banyak” ujar Meisita. 

 Sejak kecil Meisita memang mendalami musik dan tarik suara, karena sang Ibu adalah seorang penyanyi di TVRI dan sang Ibu sendiri yang mengajarkan Meisita menyanyi. Kadang kala ada timbul rasa minder karena diantara ibu, adik dan kakaknya, dia merasa suaranya paling aneh. Awal mula, sebenarnya 

Meisita tidak ingin menunjukkan kualitas suaranya melainkan hanya iseng mengunggah video cover lagu di Instagram sebagai bentuk curahan hatinya. “Kalau ada lagu yang pas sama suasana hati aku pasti langsung aku nyanyiin, aku cover dan upload di Istagram aku. Mungkin orang lain meluapkan emosinya lewat bikin status, marah-marah tapi aku dengan bernyanyi,” ujar Meisita. 

Mulai meng-cover lagu

Namun, semenjak mendapat banyak masukan dari Ipank Yuniar, Meisita mendapatkan nada dasar yang pas untuk karakter suaranya dan dirinya semakin percaya diri untuk mengembangkan kemampunnya dibidang musik. Ipank Yuniar sendiri merasa suara Meisita tidak aneh dan memiliki karakter suaranya sendiri.Yang tidak bisa diabaikan dari cara Meisita 

bernyanyi adalah bagaimana penghayatan dan penjiwaan setiap lagu yang dia bawakan, suara bisa saja diedit namun penjiwaan tidak. 

Meisita mengakui selalu meluangkan waktu untuk membaca komentar dan kalau bisa dia like satu persatu komentar itu. Karena komentar positif akan memberikan afirmasi yang positif juga untuk dirinya. 

Dalam waktu dekat ini Meisita akan merilis lima single miliknya sendiri, dan single itu akan langsung menjadi soundtrack webseries garapannya. Mari kita nantikan karya original dari seorang Meisita rilis. 

Mengaku menyanyi sebagai hobi, ternyata Meisita adalah seorang enterpreneur (pengusaha). Berawal dari kisah masa kecilnya saat menduduki bangku Sekolah Dasar, di usia belia Meisita sudah memikirkan bagaimana bisa menghasilkan uang sendiri. Ketika itu dia sering dimintai tolong ke warung 

untuk membeli obat-obatan, namun karena sering disuruh akhirnya Meisita berinisiatif menggunakan semua uang lebaran untuk dia belikan berbagai macam obat-obatan di agen kemudian dinaikkan harganya dan dia jual ke keluarga serta tetangganya. Selain itu, ketika SD Meisita memiliki banyak sekali majalah dan buku anak, dia sewakan buku-buku itu dengan harga murah kepada sekolahnya. 

“Memang sih untungnya, tapi menghasilkan cuan pasti aku lakuin, yang penting halal” tambah Meisita. Berbagai macam bidang usaha telah Meisita coba. Mulai dari bisnis kuliner seperti warung tenda pinggir jalan, café, berjualan bakso sampai restoran. Lalu dibidang industri seperti pabrik pengolahan limbah serabut kelapa dan pabrik tambang. Meisita merintis semua usahanya sendiri dari bawah, ada yang berjalan cukup lama namun, tidak jarang harus gulung tikar dalam waktu singkat karena satu dan lain hal. Namun, cobaan tidak membuat jiwa wirausahawan Meisita runtuh, dia tetap belajar untuk menjadi pengusaha yang sukses hingga saat ini. 

Memiliki usaha dibidang agency bernama CFactory

Terbukti dia memiliki usaha dibidang agency bernama CFactory. Merupakan perusahaan yang membuat konten kreatif dengan menjamin konten yang dibuat adalah konten asli untuk penonton di era baru. CFactory membuat konten untuk web series, film pendek, iklan dan pengelolaan socmed. Meisita sangat bersyukur sekali salah satu usahanya ini telah berjalan kurang lebih selama 6 tahun. Hingga sekarang CFactory telah memiliki client sebanyak kurang lebih 20 perusahaan. 

“Dulu dari gak punya alat sama sekali, alat semuanya sewa, kantor gak punya, tim juga sedikit giliran ngerjain projek besar bikin tidur kadang cuma 2 jam. Bisa dibilang progresnya bagus banget, sekarang punya puluhan karyawan, kantor sedikit- sedikit direnov, sampai absen sekarang sudah pakai sidik jari,” Meisita menceritakan bagaimana perjuangan dia membangun CFactory dari nol. 

Dan yang terbaru di tahun 2020, Meisita meluncurkan produk softlens –nya yang bernama JEWELLENS. Meisita sengaja membuat produk softlens sendiri karena dia pernah dibuat resah oleh produk softles yang dibelinya secara online. 

Meisita sendiri yang meriset langsung ke pabrik softlens di Korea. Selain mendapatkan izin edar dari Indonesia, Meisita juga mendapatkan izin edar global. Usahanya membuahkan hasil, kini softlens miliknya laris di pasaran dan banyak artis yang menggunakannya. 

Apapun profesinya, seberapa suksesnya kamu tergantung seberapa besarnya usaha yang kamu 

lakukan sisanya biar Tuhan yang jawab. Jangan lupa berdoa dan bersyukur untuk kecil dan besarnya rezeki yang kita peroleh. Selalu minta restu dan ridho dari orang tua karena tanpa doa dari mereka, kita juga bukan apa-apa. Tak perlu takut mulai dari bawah, asal kita terus mau belajar. Tutup Meisita dengan kata-kata bijaknya untuk memotivasi kaum milenial bisa sesukses dirinya. 

 

 

 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading