Sukses

Lifestyle

Menurut Studi, Orang yang Lahir Bulan Juni Lebih Sehat dan Optimis

Fimela.com, Jakarta Selamat ulang tahun bagi siapa saja yang lahir di Bulan Juni. Ada dua zodiak yang pasti akan merayakan bertambahnya usia di bulan Juni, yaitu zodiak Gemini dan Cancer. Kedua zodiak ini berbagi bulan Juni sebagai bulan kelahirannya, namun tahukah kamu bahwa ada banyak hal menakjubkan yang mungkin terjadi padamu jika lahir di Bulan Juni?

Salah satunya adalah kemungkinan memiliki tubuh yang sehat dan pemikiran yang optimis. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Heliyon menemukan bahwa anak-anak yang lahir di bulan Juni memiliki tingkat kesehatan lebih baik saat dewasa dibanding anak-anak yang lahir di bulan lainnya sepanjang tahun.

Lahir Bulan Juni membuatmu sehat dan bahagia

Secara spesifik, penelitian yang melibatkan hampir setengah juta orang di Inggris ini menyatakan bahwa orang yang lahir selama musim panas memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik karena mereka mendapatkan lebih banyak sinar matahari dan karena paparan vitamin D yang didapat lebih tinggi, mereka juga memiliki sistem imun yang lebih baik.

Vitamin D juga diketahui sangat penting dalam mencegah stres dan depresi pada anak. Semua ini tidak lepas dari karakter bawaan anak yang lahir di Bulan Juni yang ceria (terutama Gemini) sehingga secara alami mereka memiliki pemikiran optimis.

Bukan hanya itu, para peneliti dari Medical Research Council (MRC) Epidemiology Unit, University of Cambridge ini juga menemukan bahwa orang-orang yang lahir di Bulan Juni juga memiliki berat badan yang sehat saat dilahirkan dan tubuh lebih tinggi saat dewasa.

Namun karena di Indonesia sinar matahari sangat mudah didapat sepanjang tahun, bisa jadi semua anak yang dilahirkan di bulan apa pun akan tumbuh sehat dan bahagia ya Sahabat Fimela.

Meski demikian, bersyukurlah dirimu karena terlahir di Bulan Juni karena kamu cenderung sehat dan optimis secara alami.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading