Sukses

Lifestyle

Kumpulan Kata-kata Perpisahan untuk Sahabat Sejati yang Menyentuh Hati

Fimela.com, Jakarta Kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati bisa jadi ungkapkan betapa beruntungnya kamu memilikinya. Ketika seseorang yang mengambil tempat penting dalam hidupmu pergi, kesedihan akan datang. Sulit menerima kenyataan bahwa orang yang telah lama bersamamu harus berpisah denganmu.

BACA JUGA: Kalimat Haru Perpisahan Untuk Teman

Teman masa kecil, teman sekolah, teman kuliah, teman kerja, semuanya akan datang dan pergi. Pada akhirnya, yang tetap tinggal dihatimu lah yang menjadi sahabat sejatimu. Kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati mungkin sulit terucap saat ia akan pergi.

Tidak pernah mudah untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang yang kamu sayangi. Tetapi menemukan kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati yang tepat bisa mengungkapkan perasaanmu lebih berkesan. Kamu bisa memilih kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati yang cocok untuk sang sahabat.

Kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati bisa mewakili betapa hancurnya hatimu saat berpisah dengannya. Ada banyak inspirasi kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati yang dapat kamu ungkapkan. Berikut kata-kata perpisahan untuk sahabat sejati yang berhasil Fimela.com rangkum dari berbagai sumber. 

BACA JUGA: Inspirasi Kalimat Perpisahan Sahabat Sekolah Buat Haru

Sampaikan bahwa ia begitu berharga bagimu

1. "Teman sejati bukan orang yang membuat masalahmu menghilang. Mereka adalah orang yang tidak akan hilang saat kamu menghadapi masalah."

2. "Seorang sahabat adalah seseorang yang mencintaimu ketika kamu lupa untuk mencintai dirimu sendiri."

3. "Orang-orang yang paling berkesan dalam hidup adalah teman-teman yang mencintaimu ketika kamu tidak begitu dicintai."

4. "Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tapi jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar belum belajar apa-apa." - Muhammad Ali

5. "Persahabatan terlahir pada saat itu ketika satu orang berkata kepada yang lain: 'Apa! Kamu juga? Kupikir hanya aku satu-satunya." - C.S. 

6. Seperti halnya kamu tidak melupakan nada ketika sebuah lagu memudar dan berhenti bermain, aku tidak akan pernah melupakan kenangan berharga tentang persahabatan kita, meskipun kamu akan pergi.

7. Cinta sejati adalah ketika kamu harus menyaksikan seorang teman pergi, dengan menyadari bahwa kamu mungkin tidak akan pernah melihatnya lagi. Tapi kamu tahu dia akan berada di pikiran dan hatimu selamanya.

8. Penemuan terindah yang dilakukan teman sejati adalah bahwa mereka dapat tumbuh secara terpisah tanpa jiwa yang terpisah."

9. "Seorang teman adalah seseorang yang tahu lagu di hatimu dan bisa menyanyikannya kembali padamu ketika kamu lupa kata-katanya." - Shania Twain

10. "Teman baik seperti bintang. Kamu tidak selalu melihatnya, tetapi kamu tahu mereka selalu ada di sana." 4 dari 7 halaman

Jarak tidak akan memisahkan jiwa persahabatan

1. Meski jarak mungkin ada di antara kita, kita tidak pernah berjauhan. Persahabatan tidak mengitung jarak, ia diukur oleh hati.

2. Persahabatan yang kuat tidak membutuhkan percakapan sehari-hari, tidak selalu membutuhkan kebersamaan, selama hubungan itu hidup di hati, seorang sahabat sejati tidak akan pernah berpisah. Selamat tinggal, teman baikku!

3. Apakah kita dekat atau jauh, waktu yang kita bagikan akan selalu ada di hatiku.

4. "Mengucapkan selamat tinggal adalah cara menyakitkan untuk menyelesaikan masalah."

5. "Jenis pertemanan terbaik adalah pertemanan yang sengit di mana kamu secara agresif percaya satu sama lain, membela satu sama lain, dan berpikir bahwa yang lain pantas mendapatkan dunia."

6. Persahabatan itu seperti berdiri di atas semen basah. Semakin lama kamu tinggal, semakin sulit untuk pergi, dan kamu tidak akan pernah bisa pergi tanpa meninggalkan jejak kakimu. Selamat tinggal!

7. Ingatan kita tentang kemarin akan bertahan seumur hidup. Kita akan mengambil yang terbaik, melupakan sisanya, dan suatu hari akan menemukan bahwa ini adalah saat-saat terbaik.

8. "Persahabatan sejati bukan tentang tidak terpisahkan, tapi dipisahkan dan tidak ada yang berubah."

9. "Teman sejati adalah orang-orang langka yang datang untuk menemukanmu di tempat gelap dan membawamu kembali ke cahaya."

10. "Ada teman, ada keluarga, dan kemudian ada teman yang menjadi keluarga."

Katakan bahwa kamu akan selalu merindukannya

1. Persahabatan kita adalah hal terbaik yang pernah terjadi padaku. Berbicara denganmu membuatku tersenyum dan bertemumu bisa membuatku merasa bebas. Aku tidak percaya bahwa nasib membawamu pergi dan memisahkan kita. Aku hanya ingin mengatakan bahwa aku akan merindukanmu dari lubuk hatiku. Selamat tinggal.

2. "Kamu lebih berani daripada yang kamu yakini ... Tapi, yang paling penting adalah, bahkan jika kita terpisah, aku akan selalu bersamamu."

3. "Pada titik tertentu, kamu harus menyadari bahwa beberapa orang dapat tetap tinggal di hatimu tetapi tidak dalam hidupmu."

4. "Kita akan selalu berteman sampai kita tua dan pikun. Lalu, kita bisa menjadi teman baru lagi."

5. "Hidup ini bukan tentang memiliki seribu teman, ini tentang menemukan sedikit teman tepat yang kamu butuhkan." - A.R. Asher

6. Kita dulu adalah dua orang asing, lalu menjadi teman. Sekarang kita adalah teman, aku berharap kita tidak akan pernah menjadi dua orang asing lagi, bahkan jika kita sekarang terpisah

7. Kita sudah saling kenal sepanjang hidup dan sekarang akan berpisah. Beberapa akan mengingat dan beberapa akan saling melupakan, tetapi kita akan selalu memiliki bagian dari satu sama lain di dalam diri kita.

8. Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu terima begitu saja.

9. "Perhatikan orang-orang yang bahagia karena kebahagiaanmu dan sedih atas kesedihanmu. Merekalah yang pantas mendapat tempat khusus di hatimu."

10. "Ada yang bicara denganmu di waktu luang mereka dan ada yang meluangkan waktu untuk berbicara denganmu. Pelajari perbedaannya."

Sedih itu Wajar, Tetapi Jangan Keterusan

1. "Sahabat selamat melanjutkan langkahmu, selamat berjumpa lagi di tangga kesuksesan, dalam senyum yang lebih indah."

2. "Semua pasti berubah, mau tidak mau. Semua pasti berpisah, ingin tidak ingin. Semua pasti berakhir, siap tidak siap."

3. "Perpisahaan memang tak akan pernah mudah karena sifat dasar manusia ingin memiliki bukan melepaskan."

4. "Kini kau bukan lagi milikku, kini kau telah berada di tempat yang jauh lebih baik."

5. "Perpisahaan itu ada, agar kita bisa menghargai sebuah pertemuan."

6. "Coba belajarlah kepada senja, karena dia mengajarkan bahwa sesuatu yang terlihat

indah sebagian hanya sementara, karena tak ada yang abadi."

7. "Tuhan, jangan ajarkan aku takut kehilangan. Ajarkan aku melepas tanpa penyesalan."

8. "Sadarkah kalau semua itu terhubung dengan takdir. Tak ada yang bisa mengatur takdir, jadi nikmatilah setiap detik yang kau punya untuk bersamanya."

9. "Perpisahaan seringkali mengajarkan kita betapa berharganya seseorang setelah dia tiada."

10. "Senja mengajarkan kita menerima sebuah perpisahan dengan jaminan pertemuan yang hangat pada esok hari."

Yang Pergi Akan Tetap Pergi

1. "Sekuat apapun kamu menjaga, yang pergi akan tetap pergi. Sekuat apapun kamu menolak, yang datang akan tetap datang."

2. "Tak apa-apa apabila kita bukan jadi yang terbaik, setidaknya kita pernah berusaha walaupun kenyataannya memang tak bisa dipaksakan."

3. "Setiap pertemuan yang indah pasti akan berakhir dengan sebuah perpisahan, karena dalam kehidupan ini tiada yang abadi, perpisahan ini akan menyakiti, tapi aku yakin hal itu akan membuat kita bahagia di kemudian hari."

4. "suatu hari nanti aku bisa tersenyum apabila teringat tentang kisah kita berdua."

5. "Perpisahan adalah ucapan menyambut hari-hari penuh rindu."

6. "Perpisahaan selalu mengajarkan kita untuk menghargai, bahwa setiap detik bersama orang yang kita cintai adalah anugerah yang tidak boleh kita sia-siakan."

7. "Dan suatu hari nanti aku hanya akan menjadi bagian dari masa lalu, tetapi akan terus kulanjutkan langkah ini."

8. "Perpisahan bukan berarti berhenti untuk menyatukan."

9. "Perpisahan kadang dapat kembali. dan kadang pula selamanya tak akan kembali."

10. "Tak mungkin lagi ku memaksamu disini, lupakan aku bila tak cinta lagi. doakan saja ku mendapatkan pengganti yang lebih baik darimu."

Perpisahan adalah Hal yang Mengharukan

1. "Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati."

2. "Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah."

3. "Kelulusan itu seperti hari pembalasan. Kamu akan dinilai berdasarkan apa yang sudah kamu tanam."

4. "Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai."

5. "Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya."

6. "Lanjutkan perjuanganmu dan raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku.

Dirimu akan selalu melekat didalam diriku."

7. "Terkadang, pertemuan dan perpisahan terjadi terlalu cepat. Namun kenangan dan perasaan tinggal terlalu lama." -Fiersa Besari

8. "Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan."

9. "Perpisahan membuatmu berpikir. Mereka membuatmu menyadari apa yang kamu miliki, apa yang hilang, dan apa yang kamu anggap remeh."

10. "Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman profesional dalam karierku. Sampai jumpa sahabat."

Jika Takdir, Akan Dipertemukan Kembali

1. "Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku."

2. "Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan."

3. "Keramahan yang kau pancarkan setiap hari, tak akan pernah hilang dalam ingatan kami. Perjuangan dan pengorbanan tak akan pernah luput dari ingatan kami, kau adalah guru terhebatku."

4. "Guru, engkau bagaikan lilin, yang menghabiskan dirinya sendiri untuk mencerahkan kehidupan orang lain."

5. "Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan."

6. "Di saat menghitung angka seharusnya kita teringat dengan guru kita yang telah mengajari berhitung, Terima Kasih Wahai Guruku."

7. "Terima kasih guru, engkau adalah sosok terindah yang memberikan kasih sayang setelah ayah dan ibu. Kau patut disebut sebagai pahlawan bagi pendidikan Indonesia."

8. "Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu."

9. "Mungkin, Tuhan mempertemukan kita hanya sebatas untuk saling mengenal bukan untuk saling memiliki."

10. "Kita adalah dua orang yang pernah memiliki rasa yang sama namun tak ditakdirkan untuk terus bersama."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading