Sukses

Lifestyle

4 Cara Mudah Mengurangi Penggunaan Plastik Guna Melestarikan Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Hidup di zaman yang serba modern tentu memiliki banyak keuntungan, kita memiliki akses informasi hanya menggunakan posel dan jari. Kita dapat memesan makanan dari restoran favorit dan mendapatkan informasi dalam waktu yang relatif singkat. Tidak hanya informasi, segala hal dapat dilakukan dengan cara yang lebih modern, seperti pengemasan produk makanan dan lainnya.

Sementara banyak kemajuan teknologi hampir tidak mungkin untuk dilepaskan, kita dapat mengurangi penggunaan sesuatu yang berdampak parah tidak hanya pada lingkungan kita tetapi juga diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita. Berikut adalah beberapa tips praktis cepat yang mudah diikuti dan yang paling penting terbukti memiliki dampak positif bagimuĀ danĀ lingkungan.

Membawa Botol Minum

Ilmu pengetahuan telah membuktikan berulang kali penggunaan air dari plastik secara terus menerus dapat merugikan kesehatan. Cara sederhana untuk mengekangnya adalah dengan memasukkan air ke dalam botol dan membawanya ke mana-mana. Tidak hanya jauh lebih ramah terhadap lingkungan, dirimu juga lebih baik dari segi kesehatan.

Membawa Tas Belanja

Mengapa membeli plastik sekali pakai yang hanya merusak bumi kita? Kita merekomendasikan membawa tas sendiri, untuk membeli tas kain atau katun ramah lingkungan yang mungkin bertahan selama bertahun-tahun.

Hindari Penggunaan Sedotan

Saatnya untuk membuat perubahan dan berhenti menggunakan bahan yang sama. Pilih sedotan logam atau silicon. Penggunaan sedotan plastik hanya akan menambah masalah dalam pencemaran lingkungan. Plastik yang sulit diuraikan akan dapat merusak lingkungan dan ekosistem.

Gunakan Kemasan Alternatif

Pilih kemasan bebas plastik bila memungkinkan. Gunakan kantong yang terbuat dari bahan yang mudah dihancurkan dan terurai. Sampah plastik menjadia sumber masalah kerusakan lingkungan. Cobalah untuk menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan mudah di daur ulang.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 30 JULI 2021
Loading