Sukses

Lifestyle

5 Makanan yang Dapat Mencegah Kanker Serviks

 

Fimela.com, Jakarta Kanker serviks, atau segala bentuk kanker dalam hal ini, dapat dilawan. Diet sehat dan asupan air yang cukup adalah cara terbaik untuk memulai. Setidaknya ada lima makanan yang bekerja untuk melawan kanker serviks dan mengurangi gejala karena sifat antioksidan dan banyak nutrisi terdapat di dalamnya. Apa saja makanan tersebut? Ini dia ulasannya.

1. Bayam

Sayuran berdaun gelap menawarkan asam folat. Asam folat membantu dalam membangun sel-sel baru. Sel-sel baru ini dapat membantu mendorong sel-sel yang rusak dan beracun yang menyebabkan kanker serviks dan penyakit lain di dalam tubuh. Bayam juga merupakan sumber vitamin lain yang ideal, seperti Vitamin E. Vitamin ini bekerja untuk meningkatkan fungsi sel yang sehat.

2. Ubi jalar

Banyak buah dan sayuran berwarna kuning dan oranye mengandung beta-karoten. Antioksidan ini dapat mencegah dan mengobati beberapa variasi kanker, termasuk kanker serviks. Ubi jalar adalah salah satu sumber beta-karoten terbesar yang layak ditambahkan ke dalam makanan. Bahkan, jauh lebih sehat daripada kentang biasa dan dapat dinikmati dengan cara dipanggang atau dihaluskan. Penting untuk mengkonsumsi bagian kulit luar juga. Banyak nutrisi yang ditemukan di sana.

3. Wortel

Wortel mengandung banyak nutrisi yang membantu dalam memerangi penyakit. Antioksidan yang ditemukan dalam sayuran ini sangat membantu dalam memerangi kanker serviks karena menargetkan virus papiloma manusia. HPV adalah penyebab umum kanker serviks. Jadi sangat baik untuk mengonsumsi wortel setiap harinya.

4. Apel

Apel memberikan dosis vitamin C yang besar, yang bertindak sebagai antioksidan yang dapat melawan penyakit di dalam tubuh. Banyak orang meningkatkan asupan vitamin C mereka ketika mereka menderita flu biasa, tidak menyadari bahwa nilai gizi dari vitamin C juga dapat membantu penyakit lain, termasuk kanker serviks. Seperti kata pepatah ‘Sebuah apel sehari menjauhkanmu dari dokter’

5. Telur

Protein diperlukan untuk menyembuhkan tubuh dan memperbaiki jaringan yang rusak. Telur adalah sumber protein yang sangat baik, membuatnya penting untuk dimakan selama pertempuran melawan kanker jenis apa pun. Daging tanpa lemak dan produk susu rendah lemak, seperti yogurt, juga penting.

Diet sehat akan bekerja sangat baik dalam memerangi gejala dan mengurangi ukuran sel-sel beracun di dalam tubuh. Kombinasikan ini dengan olahraga, pemeriksaan rutin dengan dokter, dan bahkan perawatan chiropraktik yang dapat membantu mengurangi tingkat stres dan meningkatkan sistem kekebalan untuk mendapatkan kesehatan menyeluruh.

 

#ElevateWomen

Loading