Sukses

Lifestyle

Bukan Pertanda Baik, Ini Arti Mimpi Rambut Rontok

Fimela.com, Jakarta Rambut rontok selalu menjadi hal yang tidak menyenangkan bahkan di kehidupan nyata. lalu bagaimana jika ternyata rambut rontok justru kamu alami di dalam mimpi? Apa kira-kira arti mimpi rambut rontok?

Beberapa orang mungkin mudah melupakan mimpinya, namun jika kamu penasaran apa arti mimpi mengalami rambut rontok, tentu pikiran tak akan tenang jika tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam diri. Secara umum, mimpi tentang rambut bisa berkaitan dengan kondisi diri sendiri, dan alam bawah sadar hanya menggambarkannya dengan 'caranya sendiri'.

Simak apa arti mimpi rambut rontok berikut ini. 

1. Takut bertambah tua

Secara psikologis, Sigmund Freud mengungkapkan bahwa mimpi rambut rontok mewakili ketakutan seseorang bertambah tua. Ketika usia tidak muda lagi, orang cenderung melemah dan kehilangan kemampuan yang mungkin dimilikinya saat muda, entah itu takut kematian, takut kehilangan kreativitas, takut tidak menarik lagi, takut kehilangan kemampuan secara seksual, takut ditinggalkan dan lain sebagainya.

2. Situasi di luar kendali

Dilansir dari Auntyflo, mimpi rambut rontok juga bisa diartikan bahwa dirimu sedang mengalami situasi di luar kendali. Rambut yang rontoknya bergerombol dapat dikaitkan dengan trauma psikologis. Meskipun tak menyenangkan, namun trauma ini seharusnya disembuhkan, tidak dibiarkan begitu saja.

3. Masalah harga diri

Mimpi rambut rontok hingga kepala botak menunjukkan bahwa kamu mungkin memiliki masalah dengan harga diri. Kamu mungkin sedang merasa kurang percaya diri atau tidak yakin pada diri sendiri sehingga lebih sering meragukan diri sendiri.

4. Kekhawatiran

Secara umum, mimpi rambut rontok juga bisa ditafsirkan sebagai perasaan cemas terhadap berbagai hal dalam hidup. Bisa jadi tidak ada hubungannya sama sekali dengan urusan rambutmu di kehidupan nyata, namun alam bawah sadar sedang menunjukkan bahwa dirimu memiliki kekhawatiran atau kecemasan terhadap suatu hal.

Jadi, manakah kira-kira arti mimpi rambut rontok yang kemungkinan kamu alami Sahabat Fimela? Hadapi masalah itu agar tak perlu memimpikan hal yang sama lagi ya.

#ElevateWoman with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading