Sukses

Lifestyle

Cara Cepat Cek Pengumuman SBMPTN 2021

Fimela.com, Jakarta Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengungkapkan bahwa pengumuman hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri atau pengumuman SBMPTN 2021 akan disampaikan pada Senin (14/6/2021) pukul 15.00 WIB.

Ketua LTMPT Mohammad Nasih mengharapkan apapun hasil yang diterima nanti dapat menjadi motivasi siswa untuk menjadi individu yang lebih baik.

Pengumuman SBMPTN 2021 sendiri dapat dilihat di sejumlah situs resmi LTMPT atau situs cerminnya. Seperti ltmpt.ac.id di hari dan jam yang telah ditentukan. Kamupun bisa mengakses sbmptn.ltmpt.ac.id dan 12 link mirror dari LTMPT.

Pastikan kamu telah login dengan benar dan masukkan nomor pendaftaran SBMPTN 2021. Masukkan tanggal lahir dan klik "Lihat Hasil".

 

Lakukan daftar ulang

Jika kamu dinyatakan lulus, nama kamu akan tertera dengan PTN dan Program Studi yang dituju. Jangan lupa untuk cek syarat pendaftaran ulang di situs resmi masing-masing PTN.

Pada pelaksanaan SBMPTN 2021, terjadi peningkatan tingkat kehadiran peserta Ujian Tulis Berbasi Komputer atau UTBK jika dibandingkan dengan tahun lalu. Hal ini terjadi karena adanya kebijakan bahwa peserta yang sudah diterima di PTN melalui jalur SNMPTN tidak diperbolehkan mengikuti UTBK.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading