Sukses

Lifestyle

6 Cara Menentukan Sikap di Tengah Dilema Memilih Karier atau Cinta

Fimela.com, Jakarta Apa yang lebih dulu bagimu hubungan atau pekerjaan? Itu tergantung pada apa yang ada dalam hidupmu yang memenuhimu, namun, keduanya sama pentingnya. Pilihan untuk memilih antara hubungan atau karier adalah keputusan pribadi individu. Setiap orang memiliki persepsi dan prioritas yang berbeda. Menjalani hidup kita, cara kita ingin secara sadar menentukan apa yang paling penting bagi kita.

Setelah dirimu menentukan apa yang paling dirimu hargai, bandingkan nilai-nilai ini dengan bagaimana dirimu benar-benar menghabiskan waktumu. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk memastikan tentang apa yang harus didahulukan dalam hubungan hidup atau kariermu.

Buatlah Daftar Pertanyaan

Yang pertama dirimu buat adalah dengan membuat daftar pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan inilah yang akan membantumu membuat keputusan mana yang akan menjadi prioritasmu.

Pertimbangan

Luangkan waktu dan secara sadar memutuskan apa yang paling penting dalam hidup dan hubunganmu. Kariermu memiliki potensi yang tidak terbatas. Karier memberimu dukungan finansial, meningkatkan kepercayaan diri, memberimu pengetahuan, pertumbuhan, dan membangun kepribadianmu.

Di sisi lain, hubungan juga merupakan bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Memilih saja terkadang tampak mustahil. Juga, tidak bijaksana untuk hanya fokus pada satu dan mengabaikan yang lain. Jadi, untuk bahagia dalam hidup kita, kita harus membuat keseimbangan dan memberikan penekanan yang sama pada pekerjaan dan hubungan.

Cintai Diri Sendiri

Keduanya adalah bagian dari hidupmu maka mulailah dengan merawat diri sendiri. Cintai dirimu tanpa syarat, karena tidak ada yang bisa menciptakan keharmonisan dalam hidup, jika dirimu tidak mencintai diri sendiri. Jadi, memanjakan diri sendiri akan membantumu menyelaraskan diri dengan keduanya.

Nilai Dirimu Sendiri

Nilai dan hargai apa yang dirimu miliki, berhentilah berjuang untuk lebih. Tidak ada lebih atau kurang di tempat kerja atau dalam hubungan.

Hindari Stres

Langkah dasar untuk membersihkan dan menghilangkan stres adalah tentang menerima segala sesuatu apa adanya dan bersyukur atas apa yang dirimu miliki.

Percayai Intuisi

Semakin baik dirimu dalam berpikir intuitif, semakin mudah bagimu untuk menavigasi seluk beluk kehidupan.

Memutuskan apa yang menjadi penting bagi hidupmu memanglah sulit. Jika keduanya dapat berjalan dengan seimbang, maka itu akan sangat baik bagimu dan orang yang dirimu cintai.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Kualitas Mengesankan dari Seorang Wanita Karier
Artikel Selanjutnya
6 Tanda Ini Mengartikan Cintamu Hanya Dipermainkan