Sukses

Lifestyle

Bisa Hitungan Bulan, Pahami Berapa Lama Kucingmu Beradaptasi pada Rumah Barunya

Fimela.com, Jakarta Buat siapa pun yang menyambut datangnya kucing baru dalam hidupmu, sebaiknya jangan terlalu berharap untuk langsung akrab. Sebagian besar hewan peliharaan memiliki masa transisi, yang mungkin awalnya takut atau bahkan agresif karena harus beradaptasi dengan lingkungan yang asing. Bisa dalam satu hari bahkan hitungan bulan, pahami beberapa faktor yang dapat memengaruhinya.

Memahami Asal Kucing Barumu

Seperti kebanyakan hewan peliharaan, kemungkinan akan merasakan banyak hal saat berada di lingkungan yang baru. Mulai dari takut, lelah, bingung, lega, atau kombinasi dari semua itu membuat kucingmu kesulitan menyesuaikan diri.

Pemilik anabul bisa membantu transisinya lebih mudah dengan bersikap konsisten dan memberikan perhatian. Jangan lupa sediakan waktu dan ruang bagi anabul untuk menenangkan diri, setiap kali menemukan sumber stres hingga benar-benar siap.

Sediakan Fasilitas yang Tepat

Memiliki fasilitas dasar adalah awal yang baik untuk membantu kucingmu beradaptasi dengan lebih mudah. Mangkuk makanan dan air, serta kotak pasir yang ditempatkan di area yang mudah diakses akan membuatnya merasa lebih nyaman berada di rumah barunya.

Coba gunakan ruangan tertentu di rumah untuk memungkinkan kucing bersantai selama beberapa hari pertama. Duduk bersamanya dan biarkan kucingmu mendekat pada waktunya sendiri. jangan memaksanya untuk menerima sentuhanmu, sebagai Latihan membangun kepercayaan antara pemilik dan hewan peliharaan.

Sabar

Periode penyesuaian mungkin memakan waktu sedikit lebih lama jika menambahkan hewan peliharaan baru ke rumah. Kucing, yang merupakan hewan teritorial, mungkin tidak menyambut teman baru dengan mulus, jadi pastikan perkenalan dengan pengawasan agar dapat menyesuaikan diri satu sama lain dengan aman.

Anabul dewasa atau yang lebih tua mungkin juga membutuhkan sedikit lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan baru daripada kucing yang lebih muda. Tapi menyediakan mainan, ruang dekat jendela, camilan, dan kasih sayang dapat membantu menyesuaikan diri.

Kenali Bahasa Tubuhnya

Kucing baru biasanya akan banyak bersembunyi karena takut atau stres. Salah satu cara untuk mengetahui kalau anabul merasa tidak nyaman adalah dengan membaca bahasa tubuhnya. Mulai dari ekspresi wajah, punggung melengkung, pupil melebar, ekor bergoyang, dan mengeong berlebihan.

Tidak ada batas waktu yang pasti kapan seekor kucing akan mulai akrab denganmu, karena setiap anabul berbeda. Bantu dengan memastikan kebutuhan dasarnya, salah satunya makanan, terpenuhi. Berikan cat food yang kaya nutrisi seperti Muezza yang terbuat dari bahan alami dan bebas dari bahan tambahan sintetik.

Selain sehat, brand makanan kucing kering ini pun sudah tersertifikasi halal sehingga bikin pemilik anabul bebas was-was saat memberikan dan menyimpannya. Ada 4 varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera makan kucing, dapatkan keempatnya di marketplace seperti Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

What's On Fimela
Loading