Sukses

Lifestyle

Jika Masih Bergelut dengan 6 Hal Ini, Artinya Kamu Belum Siap untuk Menikah!

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah langkah besar, ini adalah komitmen seumur hidup. Dirimu berkomitmen pada satu orang selama sisa hidup dan dirimu terikat padanya untuk jangka panjang. Orang yang dirimu cintai menjadi bagian dari hidupmu untuk selamanya. Dirimu berbagi kehidupan dan rumah bersamanya. Adalah normal untuk merasa gugup dan cemas sebelum dirimu menikah.

Tetapi juga sangat penting untuk mengetahui bahwa apa yang dirimu rasakan hanyalah kegugupan pra-pernikahan biasa dan tidak lebih. Terkadang orang tidak dapat menyadari bahwa mereka belum siap untuk menikah. Daripada berurusan dengan semua rasa sakit dan pertengkaran, lebih baik mundur selangkah dan memikirkan kembali keputusanmu daripada menikah dan merusak hubungan indah yang kamu miliki bersama pasangan. Tetapi bagaimana dirimu melakukannya ketika kamu tidak tahu apakah dirimu siap atau tidak? Dirimu hanya perlu mewaspadai beberapa tanda yang mengarah ke arah itu. Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang dapat membantumu untuk mengetahui apakah dirimu siap untuk menikah atau belum.

1. Memiliki Masa Lalu yang Belum Terselesaikan

Dirimu memiliki emosional yang besar dan pasanganmu menanggung bebannya. Dirimu masih memiliki perasaan untuk mantan dan tidak bisa melepaskannya. Dirimu memiliki luka emosional yang belum sembuh dan pernikahan tidak akan membantumu keluar dari masalah itu.

2. Memiliki Masalah dengan Komitmen

Dirimu memiliki masalah dengan komitmen dan tidak merasa nyaman dengannya. Dirimu terus-menerus berpikir tentang bagaimana dirimu harus melepaskan kebebasan dan dirimu harus menjadi milik satu orang.

3. Memiliki Keraguan akan Hubungan

Dirimu memiliki keraguan tentang hubungan dan pasanganmu. Dirimu tidak yakin tentang pernikahan dan bagaimana semuanya akan berhasil. Dirimu tidak 100% yakin bahwa orang yang menikah denganmu adalah satu-satunya untukmu atau orang yang tepat untukmu.

4. Memiliki Masalah Kepercayaan

Dirimu datang dengan beban ringan dari pengalaman masa lalu dan itulah alasanmu memiliki masalah kepercayaan. Dirimu tidak dapat secara membabi buta mempercayai pasanganmu dan takut menjadi rentan di depan mereka. Dirimu ingin menikah untuk mengikat mereka dan bukan karena dirimu ingin bersama mereka selama sisa hidupmu.

5. Menyimpan Rahasia dari Pasangan

Dirimu tidak mengungkapkan segalanya satu sama lain dan tidak ada transparansi di antara kalian berdua. Tidak ada hubungan yang dapat dibangun di atas kebohongan atau rahasia. Tidak ada gunanya bagi siapa pun ketika kebohongan dan rahasia terungkap. Ini dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada yang dapat dirimu bayangkan.

6. Sulit Menyelesaikan Konflik

Dirimu dan pasangan memiliki masalah dalam menyelesaikan konflik. Dirimu terus-menerus memiliki argumen lama yang sama dan tidak mampu atau lebih tepatnya tidak mampu menyelesaikan konflik untuk selamanya.

Ketika dirimu menemukan orang yang tepat, keraguan itu mungkin akan hilang secara nyata. Walaupun dirimu merasa ragu dan cemas itu adalah hal yang normal.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Usia Hanyalah Angka, Kenali 5 Tanda Kamu Benar-benar Siap untuk Menikah