Sukses

Lifestyle

Jangan Katakan Siap Nikah! Jika 6 Hal Ini Belum Kamu Lakukan untuk Diri Sendiri

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta terasa luar biasa dan kita semua ingin bahagia selamanya. Cinta, hubungan, kencan, dan patah hati adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Begitu kita jatuh cinta dan kita menemukan yang tepat, kita sering merasa perlu untuk membuat hubungan jangka panjang dengan menikah.

Tetapi pernikahan adalah keputusan yang mengubah hidup dan tidak peduli betapa menyenangkan dan indahnya itu, penting untuk diingat bahwa itu juga merupakan tonggak sejarah dalam hidup kita dan kita harus benar-benar yakin akan hal itu. Tidak pernah merupakan ide yang baik untuk terburu-buru menikah karena ada lebih banyak hal dalam hidup dan beberapa pengalaman hidup sangat penting untuk pertumbuhan pribadimu dan pengalaman ini mengajarkanmu beberapa pelajaran yang sangat dibutuhkan dalam hidup. Jadi, bahkan jika dirimu sudah cukup lama bersama pasangan, penting bagi Sahabat Fimela untuk memiliki pengalaman ini sebelum dirimu siap untuk menikah bersama pasangan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kita semua lakukan sebelum menikah.

1. Belajar Mencintai Diri Sendiri

Belajar mencintai diri sendiri dan menikmati kebersamaan dengan diri sendiri. Menjadi nyaman ketika berada di zona nyamanmu sendiri adalah bagian penting dari kebersamaan dengan orang lain. Dirimu tidak dapat benar-benar merasa nyaman dengan orang lain dan mencintai mereka jika dirimu tidak mencintai diri sendiri atau tidak nyaman dengan dirimu sendiri.

2. Belajar dari Patah Hati

Patah hati itu penting dalam hidup karena hal itu mengajari kita pelajaran yang tidak akan dilakukan orang lain. patah hati membantumu memahami segala sesuatu yang salah dalam hubungan dan membantumu bergerak maju serta memperbaiki keadaan, tetapi jika dirimu belum pernah patah hati, itu mungkin sulit. Mempelajari hal-hal baru dari hubungan masa lalumu ternyata sangat bermanfaat bagi hubungan dan pernikahanmu.

3. Yakin Pada Diri Sendiri

Ingatlah bahwa kamu adalah dirimu sendiri dan apa pun yang terjadi, kamu perlu mengetahui hal-hal apa yang menjadi penghalang bagimu dalam suatu hubungan atau lebih tepatnya pernikahan. Jangan berkompromi dengan nilai dan keyakinanmu hanya karena dirimu sedang jatuh cinta.

4. Kepercayaan

Kepercayaan sangat penting dalam suatu hubungan dan jika dirimu tidak mempercayai orang atau memiliki masalah kepercayaan maka mungkin akan sangat sulit untuk berada dalam sebuah pernikahan. Tidak ada hubungan yang dapat bertahan dalam jangka panjang jika tidak ada kepercayaan di antara pasangan.

5. Jangan Mengabaikan Faktor Penting dalam Hubungan

Setiap hubungan memiliki lebih dari sekedar cinta dan romansa. Dirimu akan pindah dengan pasanganmu dan berbagi rumah serta penting bagimu untuk mengetahui keuangan dan gaya hidup sebelum dirimu pindah dengan orang yang dicintai selama sisa hidupmu.

6. Mengenal Keluarga Pasangan

Ingatlah bahwa dirimu perlu mengetahui keluarga pasanganmu juga dan bahkan jika dirimu berencana, keluarga akan muncul pada titik tertentu. Temui keluarga mereka dan pahami dinamika dan drama keluarga sebelum dirimu menikah. Pastikan tidak terlalu banyak untuk ditangani.

Mengenal diri sendiri dan memantaskan diri untuk orang lain perlu dilakukan, tentunya tanpa mengubah kepribadianmu. Jadilah dirimu sendiri dan cintai dirimu apa adanya.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Menyenangkan untuk Mengingat Inner Child Sebagai Bagian dari Self Love
Artikel Selanjutnya
Belajar Mencintai Diri Sendiri Dimulai dengan 3 Cara Sederhana Ini