Sukses

Lifestyle

4 Cara Sederhana untuk Lebih Konsentrasi dan Fokus saat Bekerja

Fimela.com, Jakarta Kita semua terlalu akrab dengan situasi di mana ada tenggat waktu atau deadline yang membayangi pikiran kita, tetapi kita tidak bisa fokus. Pikiran kita terus mengembara ke sesuatu atau yang lain. Semakin sulit untuk berkonsentrasi pada satu hal pada satu waktu dan menjaga perhatian kita agar tidak berkurang.

Kita terus-menerus dikelilingi oleh gangguan, dan pada saat seperti ini semakin sulit untuk berkonsentrasi pada tugas yang diberikan untuk waktu yang lama. Jadi berikut ini adalah beberapa tips mudah untukmu yang dapat meningkatkan konsentrasi secara signifikan.

1. Meditasi

Cara terbaik untuk meningkatkan keterampilan konsentrasi adalah dengan berlatih meditasi dan perhatian penuh. Karena meditasi melibatkan fokus pada satu hal untuk waktu yang lama, meditasi akan membantumu terbiasa berkonsentrasi dan dengan demikian akan meningkatkan keterampilan.

2. Istirahat

Jika dirimu merasa semakin sulit untuk berkonsentrasi pada suatu tugas, biarkan dirimu beristirahat, alih-alih memaksakan diri untuk menyelesaikannya. Dengan istirahat, dirimu dapat menyegarkan pikiran dan ketika kembali mengerjakan tugas, dirimu akan merasa berenergi dan produktif.

3. Tahan untuk Mengerjakan Banyak Tugas

Tentu saja multitasking menghemat waktu, tetapi itu bisa melelahkan pikiran dan dapat menurunkan kemampuan konsentrasimu. Jadi fokuslah pada satu tugas pada satu waktu untuk meningkatkan produktivitasmu.

4. Buat Ruang Kerja Bebas Gangguan

Cobalah untuk menciptakan ruang kerja yang bebas dari gangguan. Hindari kekacauan untuk membantumu fokus dan menjadi diri sendiri yang lebih efisien.

Pastikan untuk tetap fokus mengerjakan salah satu tugas, agar tidak terjadi selahan. Jika merasa lelah, lebih baik istirahat sejenak.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 2 AGUSTUS 2021
Loading