Sukses

Lifestyle

Tips agar Tetap Serasi dan Kompak bagi Pasangan yang sudah Lama Menikah

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang harmonis, kompak dan serasi tak bisa terjadi begitu saja dan harus ada inisiatif dan usaha dari pasangan untuk membangunnya. Bahkan dalam hubungan yang sudah terjalin lama sekali pun, pasangan harusnya tetap bisa menjaga keserasian dan kekompakan. Dan berikut adalah tips untuk menjaga keserasian dan kekompakan dalam rumah tangga.

1. Asumsikan hal yang baik

Baik dalam hubungan atau pernikaha, ada saja perlakuan pasangan yang bisa saja membuat sakit hati atau terseinggung. Tetapi jika tetap bisa berpikir positif, kamu juga akan terhindar dari perasaan dendam dan mudah memaafkan pasangan. Bagaimana pun juga, pasangan kita hanya manusia biasa yang juha rentahn melakukan kesalahan.

2. Saling memberi perhatian

Pastikan pasangan tahu dirimu mendengarkan keluh kesahnya. Kalian juga perlu mendengarkan satu sama lain, yakni dengan pikiran terbuka dan hati yang bahagia. Perhatian-perhatian kecil juga akan sangat berguna dalam membangun keharmonisan rumah tangga.

3. Jangan menyembunyikan rahasia

Selalu ingay bahwa kalian beruda adalah satu tim, bersembunyi dari rekan satu tim tidak akan ada gunanya baik untuk dirimu maupun pasanganmu. Kebohongan dan penipuan adalah awal dari hubungan yang buruk, jadi sebisa mungkin ungkapkan segalanya pada pasangan secara terbuka.

4. Jangan biarkan masalah berlarut

Ada sebuah ungkapan, ‘Pasangan tak boleh tidur dengan membawa masalah.’ Ungkapan ini bermakna, jika dalam hubungan terdapat suatu masalah, maka usahakan agar menyelesaikannya sesegera mungkin. Ini juga akan menghindari permasalahan yang menumpuk dan semakin membesar.

5. Jangan gengsi meminta maaf

Semua orang berbuat kesalahan termasuk dalam hubungan. Biasakan jika melakukan kesalahan untuk jangan menahan permintaan maaf karena ini menunjukkan bahwa kalian menjadi pasangan yang menghormati satu sama lain. Dan membiasakan meminta maaf juga akan membuat kedekatan emosional yang kuat.

Demikianlah ulasan tentang beberapa hal yang bisa membantu hubungan tetap serasi dan kompak, walau rumah tangga sudah terjalin dalam waktu yang lama. Semoga bermanfaat.

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading