Sukses

Lifestyle

Manfaat Kesehatan Kucai, Mencegah Kanker Payudara hingga Lambung

Fimela.com, Jakarta Meskipun kucai lebih sering digunakan dalam jumlah sedikit di dalam masakan, namun sebenarnya ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat jika makan kucai. Daun bawang berwarna hijau dengan bentuk pipih ini mengandung vitamin K yang tinggi sehingga mampu mencegah osteoporosis.

Tapi bukan hanya itu, penelitian menunjukkan bahwa salah satu keluarga bawang ini juga dapat mencegah tubuh dari penyakit kanker. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Breast Cancer menemukan bahwa sayuran keluarga Allium seperti bawang putih, daun bawang, dan kucai mampu menurunkan risiko penyakit cancer payudara.

Manfaat kucai dalam mencegah kanker

Studi lain yang dimuat dalam Phytotherapy Research menyebutkan bahwa ada kemungkinan sayuran genus Allium ini bermanfaat mengatasi penyakit kanker karena kandungan senyawa S-allyl mercaptocysteine, quercetin, flavonoid, dan ajoene yang bersifat antikanker.

Tidak berhenti sampai situ, ulasan studi tahun 2015 dalam Cancer Prevention Research juga menemukan bahwa kandungan di dalam keluarga bawang-bawangan termasuk kucai mampu mencegah kanker gastrointestinal atau kanker lambung.

Jadi, jika kebetulan ke pasar dan melihat ada seikat daun kucai, sesekali boleh dibeli sebagai varian bumbu masakan di rumah Sahabat Fimela, karena ternyata kucai punya manfaat sehat mencegah kanker.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketahui Penyebab Kanker Payudara Beserta Gejala dan Pencegahannya
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Menekan Angka Kematian Kanker Payudara