Sukses

Lifestyle

Inilah Sekian Alasan Anak Sulung adalah Pasangan Terbaik

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengatakan bahwa pasangan ideal adalah anak sulung dan ternyata memang ini ada benarnya. Walau pun semua pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tetapi ada beberapa kelebihan jika memiliki pasangan dari anak sulung dan ini telah dibuktikan oleh penelitian. Seperti yang dilansir dari Eharmony.com, berikut adalah sekian alasan mengapa anak sulung menjadi sosok pasangan idaman.

1. Mereka sangat cerdas

Anak sulung memiliki kecerdasan dan tahu cara menggunakannya. Pria dan perempuan sulung cenderung mendapat skor lebih tinggi pada tes IQ dan mencapai tingkat pendidikan yang lebih tinggi daripada saudara mereka. Tak hanya cerdas secara intelektual, mereka juga pandai secara emosional. Mereka memiliki kesopanan, peduli pada orang lain dan tahu bagimana memperlakukan orang lain atau pasangan dengan baik.

2. Memiliki penghasilan yang tinggi

Pria dan perempuan sulung memiliki potensi penghasilan yang tinggi. Sebuah studi ekstensif menunjukkan bahwa anak sulung cenderung menghasilkan setidaknya $ 100.000 lebih per tahun daripada saudara kandung mereka. Ini juga karena mereka merasa memiliki tanggung jawab yang penuh pada keluarga atau adik-adik mereka, sehingga mereka selalu berusaha dan bekerja keras.

3. Mereka bertanggung jawab

Memiliki pasangan seorang anak sulung akan membantu tugas-tugas rumah tangga. Karena anak sulung sering diberi banyak tanggung jawab oleh orangtua untuk mengerjakan tugas, merawat adik-adiknya dan mereka dikondisikan untuk ikut selalu ikut campur dalam urusan rumah tangga. Tak hanya itu, mereka juga berpotensi menjadi orangtua yang baik bagi anak-anaknya kelak.

4. Dapat diandalkan

Anak sulung dikondisikan untuk memiliki kepedulian yang besar terhadap keluarga maupun adik-adik mereka. Dan inilah yang membuat mereka kuat, tangguh dan mandiri serta bisa menyelesaikan masalah dengan baik. Inilah yang menjadikannya sangat diandalkan dalam berbagai kondisi. Termasuk dalam urusan cinta, mereka akan bisa menjadi pasangan yang setia dan penuh kemandirian.

5. Tidak egois

Terbiasan menjadi orang yang mengurusi kepentingan orang lain di dalam lingkungan rumah menjadikan anak sulung tumbuh dengan karakter yang sangat kooperatif dan mereka tidak egois. Bahkan dalam realitanya, mereka akan sering mendahulukan kepentingan orang lain daripada dirinya sendiri. Baik dalam hubungan asmara pun mereka akan menjadi orang yang bijaksana.

Beberapa kelebihan lainnya yang dimiliki anak sulung, seperti: mudah memaafkan, bersikap dan berpikir dewasa, berwawasan luas, punya tujuan yang jelas dalam hidupnya, dan dia tahu apa yang dibutuhkan dalam hidupnya.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading