Sukses

Lifestyle

8 Cara Sederhana Agar Terhindar dari Hubungan Beracun Berulang Kali

Fimela.com, Jakarta Menemukan diri jatuh cinta pada tipe orang yang sama berulang kali dapat berarti bahwa dirimu menarik energi negatif. Jika semua hubunganmu sejauh ini beracun, kasar, atau tidak sehat, dirimu harus lebih berhati-hati dengan siapa yang dirimu biarkan masuk ke dalam hidupmu. Tentu saja, ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Namun demikian, ada beberapa hal yang dapat dirimu lakukan untuk memastikan bahwa dirimu melindungi diri sendiri dan kebahagiaanmu. Berikut ini adalah beberapa cara agar dirimu terhindar dari hubungan beracun berulang kali.

1. Merasa Nyaman Sendirian

Ketika orang tidak tahu bagaimana menjadi bahagia sendiri, mereka puas dengan siapa saja yang akan membuat mereka merasa kurang kesepian. Jika dirimu belajar bagaimana menikmati kebersamaan dengan diri sendiri, dirimu tidak akan mengikat diri sendiri dengan seseorang hanya karena dirimu takut menjadi lajang.

2. Ketahui Pelanggar dan Batasan Kesepakatanmu

Buatlah daftar hal-hal yang tidak akan dirimu toleransi dalam suatu hubungan. Selain itu, biasakan diri dengan batasanmu. Tanyakan pada diri sendiri, “Apa batasan emosional dan fisik saya?” Ketika dirimu tahu apa yang dirimu inginkan dan butuhkan, dirimu akan dapat memilih pasangan yang menghormati dan batasanmu.

3. Jangan Menetap

Dalam setiap hubungan, seseorang perlu berkompromi. Namun, membuat terlalu banyak kompromi dan mengorbankan hal-hal yang penting bagimu akan membuatmu tidak bahagia. Akhirnya, dirimu akan mulai membenci pasanganmu dan mau tidak mau, hubunganmu akan gagal.

4. Berusaha Saling Menghormati

Tanpa rasa saling menghormati, suatu hubungan tidak dapat bertahan. Pasangan Anda perlu menghormati waktu, nilai-nilai, dan batasanmu dengan cara yang sama seperti dirimu menghargai mereka. Selanjutnya, dirimu harus saling menunjukkan penerimaan, dukungan, dan kekaguman.

5. Utamakan Kepercayaan

Sebelum dirimu menjalin hubungan dengan seseorang, tanyakan pada diri sendiri apakah dirimu bisa mempercayai mereka. Jika dirimu tidak 100% yakin bahwa bisa, maka tinggalkanlah. Kurangnya kepercayaan akan merusak hubunganmu. Dirimu layak bersama seseorang yang dirimu kenal dapat dipercaya, dapat diandalkan, dan jujur.

6. Nilai Tindakan di Atas Kata-kata

Siapapun bisa membuat janji kosong. Mereka bisa mengatakan “Aku mencintaimu”, “Maafkan aku”, dan “Aku berjanji akan berubah”. Kata-kata ini tidak ada artinya jika tidak disertai dengan tindakan yang membuktikannya. Bersama seseorang yang akan menunjukkan kepadamu bahwa dia mencintaimu atau bahwa dia menyesal. Kata-kata saja tidak cukup.

7. Carilah Lebih Sekedar Ketertarikan Fisik

Tentu saja, ketertarikan fisik dan kimia itu penting. Namun, mereka bukanlah segalanya. Untuk berada dalam hubungan yang benar-benar bahagia dan berkembang, dirimu membutuhkan seseorang yang cocok denganmu. Bisakah dirimu berbicara dengan mereka selama berjam-jam tanpa merasa bosan? Bisakah mereka membuatmu tertawa? Ini adalah hal-hal penting untuk dipertimbangkan sebelum terjun ke dalam suatu hubungan.

8. Bersama Seseorang yang Menginginkanmu di Masa Depan Mereka

Jangan buang waktumu untuk orang-orang yang menghindari label dan mengklaim bahwa mereka takut akan komitmen. Jika seseorang menginginkanmu, mereka akan membuktikannya. Mereka akan berbicara tentang masa depan dan menjelaskan bahwa mereka berencana untuk bersamamu.

Memilih pasangan terlihat sulit, namun, ketika dirimu menemukan yang tepat, semua akan terasa mudah dilalui dan dan dihadapi bersama.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 23 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Mengapa Seseorang Balikan dengan Mantan yang Toxic
Artikel Selanjutnya
5 Tips Memulai Hubungan Baru Setelah Mengalami Trauma di Masa Lalu