Sukses

Lifestyle

Kumpulan Kata-Kata Perpisahan Sahabat yang Menyentuh Hati dan Memilukan

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu lagi bersedih karena harus terpisah dengan orang yang kamu kasihi, kamu bisa mengirimkan pesan berupa kata-kata sedih perpisahan sahabat. Lewat kata-kata sedih perpisahan ini, kamu bisa mengekspresikan isi hati ke sahabat kamu.

Perpisahan memang tak bisa dihindari dalam perjalanan hidup. Berpisah dengan orang terdekat dan terkasih memang sangat menyedihkan. Dengan mengirimkan pesan yang berisikan kata-kata sedih perpisahan sahabat, mungkin bisa sedikit mengurangi beban di hati kamu.

Karena, memendam kesedihan sangat tidak enak. Akan lebih baik kalau kamu mengirimkan kata-kata sedih perpisahan sahabat. Hal ini berguna agar segala kesedihan yang terasa bisa tersalurkan dengan baik.

Berikut kumpulan kata-kata sedih perpisahan sahabat yang telah Fimela.com rangkum dari berbagai sumber. 

Kata-kata Sedih Perpisahan Sahabat Bikin Baper

1. “Meski jarak ada di antara kita, kita tidak pernah merasa jauh. Karena persahabatan tidak diukur dengan jarak, melainkan hati.”

2. “Sahabat yang baik tidak pernah mengatakan selamat tinggal. Mereka hanya mengucapkan sampai jumpa lagi.”

3. “Bersenang-senang dan berbahagia di sini tidak akan mudah tanpa orang hebat sepertimu. Aku pasti akan merindukanmu.”

4. “Persahabatan sejati adalah ketika kamu harus melihat sahabatmu pergi dan mengetahui kamu tidak akan melihatnya lagi. Tapi kamu tahu ia akan selalu berada di dalam hati dan pikiranmu selamanya.”

5. “Dari lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi sahabat terbaikku. Semoga perjalananmu mewujudkan mimpi baru akan tercapai.”

6. “Setiap ada pertemuan pasti ada juga perpisahan, tetapi dengan perpisahan tersebut bukan menjadi alasan untuk kita saling melupakan.”

7. “Selamat tinggal hanya untuk mereka yang mencintai dengan mata mereka. Karena bagi mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa tidak ada yang namanya perpisahan.”

8. “Manusia merencanakan pertemuan namun Tuhan yang menentukan jika akhirnya harus ada perpisahan, tidak ada yang harus di sesali.”

9. “Perpisahan bukan berarti kalian tidak akan berjumpa kembali, perpisahan hanyalah nasihat supaya kalian tetap akrab ketika bertemu kembali.”

10. “Karena sesungguhnya berpisah itu tidak sepenuhnya berpisah, hanya jarak yang memisahkan.”

11. “Tidak ada jarak tempat atau selang waktu yang dapat mengurangi persahabatan. Persahabatan benar-benar diyakinkan akan nilai satu sama lain.”

12. “Kawanku, selamat menjalani aktivitasmu yang jauh disana, jangan lupa selalu ingatkan dan ingatlah aku untuk selama-lamanya.”

13. “Sakitnya perpisahan itu bukanlah apa-apa dibandingkan kebahagiaan saat bertemu lagi.”

14. “Perpisahan, semanis apapun, seindah apapun, tetaplah berpisah. Ada cerita yang sejak detik itu harus berubah menjadi kenangan.”

Kata-kata Sedih Perpisahan Sahabat dari Para Tokoh

1. “Jangan merasa kecewa dengan ucapan selamat tinggal. Sebuah perpisahan itu penting sebelum kamu bisa bertemu lagi. Dan sebuah pertemuan adalah hal yang pasti kalau kalian memang berteman.” - Richard Bach

2. “Banyak orang akan masuk dan keluar dari hidupmu, tapi hanya sahabat sejati yang akan meninggalkan jejak dalam hatimu.” - Eleanor Roosevelt

3. “Tidak ada perpisahan di antara kita. Di mana pun kamu berada, kamu akan selalu ada di hatiku.” - Mahatma Gandhi

4. “Mengucapkan selamat tinggal tidak berarti apa-apa. Waktu kebersamaan kitalah yang berarti, bukan bagaimana kita berpisah.” - Trey Parker

5. “Ketika seorang teman pergi jauh, kamu terus bergerak maju. Namun, ketika seorang sahabat yang berpisah darimu, bagian dari hidupmu ikut menghilang.” - Misti Hemlock

6. “Semoga sukses untuk perjalananmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bagian dari kami. Kami akan merindukanmu.”

7. “Kamu adalah kritikus terbaikku, teman yang jujur, rekan se-tim yang handal dan bisa diandalkan. Selamat tinggal dan tetap berhubungan.”

8. “Tanpa rekan kerja yang menyenangkan sepertimu, kantor akan terasa membosankan dan sepi. Selamat tinggal teman, kami akan merindukanmu.”

9. “Menjadi partner kerjamu adalah salah satu pengalaman professional dalam karirku. Sampai jumpa sahabat.”

10. “Lanjutkan perjuanganmu & raihlah impianmu yang selama ini selalu kamu ceritakan padaku. Sekarang sudah tiba waktunya kita berpisah, selamat jalan wahai sahabatku. Dirimu akan selalu melekat didalam diriku.”

Kata-kata Sedih Perpisahan Sahabat Sekolah

1. “Kelulusan itu seperti hari pembalasan. Kamu akan dinilai berdasarkan apa yang sudah kamu tanam.” – Anonim

2. “Beberapa orang datang dan membuat dampak yang indah dalam hidupmu hingga kamu tidak lagi ingat seperti apa hidupmu tanpa keberadaan mereka.” - Anna Taylor

3. “Perpisahan mungkin terasa seperti selamanya, tapi itu bukanlah akhir. Terutama sebagai kenangan dalam hatiku dan di sanalah kamu akan berada.” - The fox and the Hound

4. “Kau telah menjadi sahabatku. Hal tersebut sudah menjadi hal yang luar biasa.” - E. B. White, Charlotte’s Web

5. “Selama kenangan akan seorang sahabat yang kusayangi masih hidup di dalam hatiku, aku akan selalu berkata hidupku menyenangkan.” - Helen Keller

6. Bukan bagaimana cara kita supaya tidak berpisah dengannya, melainkan bagaimana caranya supaya ketika perpisahan datang, bukan kenangan pahit yang harus dipendam.”

7. “Tersenyumlah dan berhentilah menangis, karena air mata yang engkau teteskan hanya akan membuat kaki ini sulit untuk melangkah.”

8. “Sebuah perpisahan bukanlah akhir dari kehidupan. Karena hal itu adalah perpindahan menuju sebuah keabadian.”

9. “Jika pertemuan adalah awal dari perpisahan, maka perpisahan adalah awal dari keindahan dalam pertemuan yang selanjutnya.”

10. “Jika sebuah perpisahan itu indah, maka katakanlah keindahan yang Anda rasakan, tapi ketika Anda menemui bahwa perpisahan itu menyakitkan, maka terdiam tanpa kata dan mengambil hikmah di balik derita adalah hal yang paling bijak yang pernah Anda lakukan.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading