Sukses

Lifestyle

Kuliner Nikmat Menu Ikan Kuah Kuning Khas Papua dari Pusat Kota Jakarta

Fimela.com, Jakarta Sebagai negara yang kaya akan budaya, Indonesia dianugerahi beragam kuliner nikmat yang khas dari berbagai daerah. Jakarta sebagai Ibukota pun menjadi 'etalase' yang tepat untuk menunjukkan keanekaragaman makanan tradisional dari pelosok negeri.

Hadirnya berbagai restoran yang menyajikan menu khas wilayah tertentu akhirnya memudahkan masyarakat Ibukota untuk menjajal kenikmatannya. Dan, salah satu yang memberikan sensasi tersebut ialah restoran Yougwa Danau Sentani yang mengangkat menu khas dari daerah Papua.

"Menu khas Papua seperti papeda dan masakan yang dimasak dengan batu barapen pun juga dihadirkan restoran kami," kata Miranda owner dari Yougwa Danau Sentani.

Terletak di kawasan Senayan Park, restoran ini tak hanya menyajikan papeda sebagai menu andalan. Papua yang banyak dikenal dengan menu hidangan lautnya pun membuat sajian kuliner berbahan olahan seafood seperti kepiting, ikan bakar, lobster, dan kerang menjadi menu andalan.

ikan kuah kuning jadi menu yang patut dicoba

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, ikan kuah kuning menjadi salah satu rekomendasi yang patut dicoba. Selain tekstur dan warnanya yang menggoda, kuah kuning yang disajikan pun terasa menyegarkan di lidah karena menawarkan sensasi rasa asin, pedas dan segar saat dicicipi terutama untuk kudapan makan siang.

Tak hanya makanan berat, restoran ini juga menyajikan ragam makanan ringan khas Papua seperti kue Lontar. Dan, guna memperkaya pilihan menunya, mereka juga memasukkan beberapa sajian tradisional dari wilayah timur Indonesia lainnya.

Ragam makanan daerah lainnya

"Kami juga menyajikan makanan khas daerah lain seperti Manado dan lainnya, agar kekayaan nusantara ini bisa dinikmati juga di Jakarta," lanjut Miranda.

Saat ini, setidaknga ada sekitar 100 pilihan menu masakan yang bisa dinikmati di restoran ini. ikan steam mace, ayam bakar bambu, kepiting lada hitam, lobster goreng Papua, udang bakar madu, ikan bakar pace yang kaya akan bumbu khas, ikan gabus Papua goreng rica juga disebut sebagai menu andalan yang bisa dipilih.

"Disini seafoodnya berasal dari Papua, termasuk ikan gabusnya berasal dari Danau Sentani," kata Franseda Natalio yang juga merupakan owner Yougwa Danau Sentani.

#Elevate Women

PLAYLIST VIDEO 3 AGUSTUS 2021
Loading