Sukses

Lifestyle

Tak Selalu Dipandang Buruk, 4 Pertengkaran Ini Justru Dianggap Bisa Memperkuat Hubungan

Fimela.com, Jakarta Hubungan itu rumit, ketika segala sesuatunya berlebihan, itu adalah pertanda buruk dan ketika segala sesuatunya tidak bergerak maju, itu bahkan lebih buruk. Salah satu contohnya adalah bertengkar. Terus-menerus bertengkar jelas merupakan tanda bahwa dirimu adalah pasangan yang tidak cocok, tetapi tidak pernah berselisih juga sangat tidak sehat. Itu berarti kalian berdua pasif tentang berbagai hal dan tidak cukup peduli untuk bersuara tentang hal-hal yang belum tentu dirimu setujui.

Ketidaksepakatan dan pertengkaran adalah tentang banyak kecemasan karena kita tidak tahu bagaimana mengelolanya secara efektif. Jangan khawatir, berikut ini adalah beberapa pertengkaran sehat yang harus dimiliki setiap pasangan dalam suatu hubungan.

Kemana Arah Hubunganmu

Ini akan menjadi masalah besar jika kalian berdua tidak berada di tempat yang sama dalam hubunganmu. Jika kalian berdua tidak setuju ke arah mana hubungan itu mengarah dan berada di tempat yang berbeda dan berjalan dengan kecepatan yang berbeda, argumen tentang hal ini diperlukan. Tanda hubungan sehat yang bergerak ke arah yang benar, biasanya terjadi karena konflik.

Tugas di Rumah

Dalam hubungan modern, segala sesuatunya harus fleksibel. Aturan seperti perempuan itu perlu mencuci piring setiap malam atau memasak semua makanan, tidak berhasil. Kalian berdua perlu duduk dan menyelesaikan masalah. Tentu, lanjutkan dan tetapkan peran untuk satu sama lain, tetapi juga pastikan dirimu membaginya secara merata dan tetap bergiliran sehingga kalian berdua tidak frustrasi melakukan hal yang sama berulang-ulang.

Ruang Pribadi

Meskipun berada dalam suatu hubungan, penting untuk memiliki identitas sendiri yang utuh. Untuk ini, dirimu perlu waktu jauh dari pasangan. Dirimu tidak perlu menghabiskan setiap saat bersama mereka. Dirimu membutuhkan waktu sendiri untuk dihabiskan sendiri, teman-teman, dan keluargamu. Meskipun bersama orang lain, dirimu harus mandiri dan membiarkan pasanganmu mandiri juga.

Keuangan

Bahkan orang-orang yang paling cocok, memiliki cara yang berbeda dalam membelanjakan keuangannya. Bagi sebagian orang, memanjakan diri dengan gadget terbaru bisa menjadi cara sementara bagi yang lain menabung dan jalan-jalan ke destinasi wisata mungkin merupakan cara yang tepat untuk menghabiskan uang. Tidak apa-apa untuk berdebat tentang prioritas tetapi pada akhirnya, penting untuk dipahami bahwa jika seseorang menghasilkan uang, membelanjakannya juga merupakan haknya.

Pada akhirnya, berkelahi itu baik selama sampai pada kesimpulan atau solusi yang kalian berdua setujui. Penting untuk menyampaikan maksudmu, tetapi sama pentingnya untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasanganmu untuk berada dalam hubungan yang sehat dan bahagia.

Cek Video di Bawah Ini

#ElevateWomen

PLAYLIST VIDEO 27 JULI 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
Selain Mengutamakan Sikap Terbuka, Ini 5 Tips Lain untuk Menghadapi Pertengkaran
Artikel Selanjutnya
5 Jenis Pertengkaran Ini Justru Membuat Pasangan Semakin Dekat